9 Geng Motor Paling Sadis dan Bahaya di Dunia

Geng motor ini menggunakan motor dengan mesin berkapasitas besar.

Senin, 27 Mei 2013, 06:47 Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi
Mereka menggunakan motor dengan mesin berkapasitas besar
Mereka menggunakan motor dengan mesin berkapasitas besar (REUTERS/Carlos Barria)

VIVAnews – Keberadaan geng motor makin merisaukan masyarakat. Baru-baru ini, Pentolan geng motor Exalt to Coitus (XTC) Pekan Baru, Riau, Mardijo alias Klewang, ditangkap petugas satuan reserse kriminal Polresta Pekanbaru.

Geng motor XTC pimpinan Klewang mengendalikan enam geng motor lain di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya. Yaitu, ARC, JRC, Street Demon, Atiet Abang, PK (Penjahat Kelamin), dan Sinchan (Sindikat Hantu Nekat). 

Klewang selaku panglima besar seluruh geng motor dikenal sadis dalam menjalankan aksinya. Tak hanya merampok, ia juga kerap melakukan penganiayaan dan memperkosa.

Tahukah Anda, komplotan Klewang ternyata juga sama kejamnya dengan geng sepeda motor yang ada di berbagai belahan dunia. Namun yang beda dari geng Klewang, geng motor ini menggunakan motor dengan mesin berkapasitas besar, bukan bebek atau matik. Ini dia daftar geng motor paling ditakuti di dunia seperti dilansir Visordown, Autoevolution dan sumber lainnya:

1. Outlaws

Geng motor ini merupakan yang paling tua di AS. Lahir pada tahun 1935 di Bar Matilda di Route tua 66 di McCook. Geng motor berlambang tengkorak dengan silang Pistons, kerap melakukan aksi kriminal dan tindakan ilegal seperti transaksi narkoba secara terbuka, perdagangan senjata, pemerasan, pembunahan, serta prostitusi.

2. Hells Angels

Geng motor terbesar di Amerika Serikat ini dibentuk pada 1948 di Kota Fontana, Negara Bagian California, AS. Dengan lambang tengkorak bersayap, mereka terkenal sering melakukan tindakan kriminal. Mulai dari peredaran dan perdagangan obat-obatan terlarang, perkelahian, hingga menjarah sejumlah mini market.

3. Mongols

Geng motor Mongols dibentuk pada 1969 di Kota Montebello, Los Angeles, Negara Bagian California, AS. Geng ini merupakan barisan sakit hati, karena mereka kecewa dan ditolak masuk oleh Hell's Angels  yang rasis terhadap ras mereka.

Geng ini mengusung lambang seorang pria mengendarai sepeda motor yang mengenakan rompi dan kacamata hitam sambil mengusung pedang. Sama dengan geng lainnya, Mongols juga melakukan kegiatan kriminal di antaranya peredaran obat-obatan terlarang, pencucian uang, perampokan, pemerasan, pembunuhan, penyerangan dan intimidasi.

4. Solo Angeles Club De Motocicletas

Geng motor yang dibentuk pada 1959 di Kota Tijuana, Meksiko menyebar sampai ke barat daya Amerika Serikat. Kegiatan kriminal dilakukan geng motor Solo Angeles, adalah peredaran obat-obatan terlarang, penyelundupan manusia, pembunuhan, pemerasan, dan prostitusi.

5. Warlocks

Geng motor ini terkenal rasis, dan eksklusif karena anggotanya harus berkulit putih. Geng yang didirikan veteran perang AS pada 1967 di Philadephia memiliki lambang menyerupai simbol mitologi Yunani kuno, Harpy, yang dilengkapi dengan sayap.

Biasanya mereka menyerang geng yang beranggotakan warga keturunan Afrika atau Mongol. Mereka juga memiliki slogan “Untuk menemukan kami kalian harus hebat, untuk mengejar kami kalian harus cepat, untuk mengalahkan kami kalian pasti bercanda". Warlocks terlibat dalam berbagai aksi kejahatan, mulai dari narkoba, pencucian uang dan prostitusi.

6. The Rebels

Tak hanya di Amerika, di Australia juga terdapat geng motor yang kejam, seperti halnya geng motor The Rebels. Geng ini lahir pada 1969 di Kota Brisbane, Negara Bagian Queensland. Data terakhir, sedikitnya 2.000 anggota The Rebels MC yang tersebar di 70 wilayah di Australia.

The Rebels kerap dikaitkan dengan berbagai eksekusi pembunuhan. Selain itu, ada juga bebeberapa dugaan kasus kekerasan, narkoba, penyelundupan barang, penggelapan pajak, penganiayaan, hingga pencucian uang.

7. Bandidos

Dibentuk di San Leon, Texas, Amerika Serikat. Sejak 1960 geng yang bercirikan pria bersenjata yang memakai topi khas Meksiko, banyak melakukan tindak kejahatan. Mulai dari mendistribusikan dan memproduksi narkoba, kasus senjata ilegal, pencucian uang, dan pembunuhan.

Saat ini, Bandidos diperkirakan memiliki anggota sebanyak 2.500 orang yang tersebar di 14 negara dan 4 benua. Mereka adalah musuh bebuyutan geng Hells Angels.

8. Pagans

Geng motor ini juga memiliki musuh yang sama, yaitu Hell’s Angels. Pagans terbentang antara New York dan Miami. Pada Februari 2002, sebanyak 73 anggota Club Motor Pagans ditangkap di Long Island, NY, lantaran terlibat peperangan dengan The Hell Angels MC yang mengakibatkan 10 orang terluka dan satu anggota Pagans terbunuh.

Selang tiga tahun, anggota dari Pagans diduga menembak dan membunuh Wakil Presiden kelompok Hell’s Angels Motorcycle wilayah Philadelphia. Mereka juga melakukan aksi kejahatan seperti peredaran narkoba dan senjata ilegal.

9. Abutre's Moto Clube

Geng motor terbesar di Brasil terbentuk pada 10 September 1989. Mereka memiliki sejumlah anggota di 27 negara, seperti Amerika Serikat, Jepang, Portugal, dan Spanyol.

Sama seperti yang lainnya, geng motor ini juga melakukan kegiatan kriminal mulai dari peredaran dan perdagangan obat-obatan terlarang, pembunuhan, dan prostitusi. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru