Nissan "Bunuh" Grand Livina Lawas

All New Nissan Grand Livina.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Tak ingin kalah dari para produsen mobil lainnya yang menghadirkan MPV (Multi Purpose Vehicle) baru, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menghadirkan backbone andalannya, Grand Livina, dengan perubahan desain hingga mesin.

Mobil berkapasitas tujuh penumpang itu mengusung mesin baru, HR15DE dan transmisi CVT. Dengan kombinasi tersebut, Nissan mengklaim performa bahan bakar akan lebih efisien hingga 13 persen, dibanding dengan model sebelumnya yang masih menggunakan transmisi konvesional.

Adanya All New Grand Livina, membuat NMI otomatis menghentikan Grand Livina generasi lawas. "Sekarang kami menghabiskan yang ada saja. Berapa jumlahnya, saya kurang," kata Teddy Irawan, Vice President After Sales Service Nissan Motor Indonesia, usai peluncuran All New Grand Livina, di Jakarta, Rabu 29 Mei 2013.

Grand Livina terdahulu, Teddy menjelaskan, saat ini diperkirakan hanya yang tersisa di dealer Nissan. "Bahkan sebagian tinggal dikirim ke konsumen," ucapnya.

Untuk penjualannya, MPV yang akan bersaing langsung dengan Honda Freed menargetkan penjualan mencapai 40.000 unit hingga akhir 2013.

Grand Livina anyar menawarkan beberapa pilihan, mulai dari 1.5 SV M/T dengan harga Rp179 juta, 1.5 SV CVT Rp189 juta, 1.5 XV M/T Rp199 juta, 1.5 XV CVT Rp209 juta, dan tipe tertinggi 1.5 Highway Star CVT dilepas Rp221 juta.

Seluruh tipe tersedia dalam enam warna eksklusif seperti Dark Blue Metallic, Dark Red Metallic, Grey Metallic, Diamond Silver Metallic, Solid White, dan Solid Black.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

(art)

Ketum PSS Erick Thohir bersama Emil Audero Mulyadi

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, blak-blakan soal pertemuan dengan kiper Inter Milan, Emil Audero. Akankah Emil akan jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia terbaru.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024