Cara Produk Ini Memanjakan Konsumen

Pabrik Goodyear yang tutup di Perancis.
Sumber :
  • www.english.rfi.fr
VIVAnews - Tingginya angka kematian akibat kecelaakaan, tidak lain disebabkan karena faktor ban. Hal itu pun membuat PT Goodyear Indonesia Tbk dan PT Asuransi Astra Buana bekerja sama meluncurkan produk inovatif, antara industri ban dan asuransi, yakni program Goodyear Road Hazard Warranty (RHW).
Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Menurut Presiden Direktur Goodyear Indonesia, Maco H. Vlasman, saat menadatanganai nota kesepahaman (MoU) di Intercontinental Jakarta MidPlaza Hotel, Jakarta, Jumat 31 Mei 2013, program terbaru ini meluncurkan solusi terpadu yang memiliki tiga keunggulan.
Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Pertama, menggabungkan garansi pembelian ban terlengkap. Kedua, layanan darurat gratis di jalan raya. Ketiga, memberikan satunan meninggal dunia akibat kecelakaan selama berkendaraan.
Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

"Melalui program inovatif terpadu 3 in1, Goodyear mengubah cara pemasaran dalam industri ban yang masih konvensional. Terobosan ini menunjukkan komitmen kuat Goodyear untuk senantiasa bisa memberi manfaat lebih kepada para konsumen hingga jauh ke depan," kata Vlasman.

Program RHW sendiri terdapat dua jenis, RHW plus dan RHW Premium. Lebih lanjut, Vlasman memaparkan, untuk jaminan pembelian ban terlengkap melalui program  RHW plus, setiap ban yang dibeli dapat garansi selama 60 hari atau 6.000 kilometer. Sedangkan RHW premium selama 90 hari atau 9.000 kilometer.

"Jika kerusakan ban karena kondisi jalan, pembeli berhak mendapatkan penggantian dengan ban baru atau sejenis," ucapnya.

Tidak hanya itu, bagi pengguna RHW, keunggulan kedua terkait layanan darurat gratis dijalan raya, meliputi layanan Emergancy Road Assistance (ERA) atau layanan bantuan darurat di jalanan dan bantuan derek gratis saat mengalami kerusakan.

"Layanan Garda Siaga berupa ERA dan layanan derek gratis 24 jam ini akan memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam berkendaraan, sehingga saat berkendara mereka akan lebih tenang," lanjutnya.

Sementara itu, kenggulan ketiga, yakni satunan meninggal dunia akibat kecelakaan selama berkendara, dengan RHW maka klien akan mendapatkan santunanan biaya meninggal dunia dari Asuransi Astra sebesar Rp10 Juta.

"Santunan ini diberikan kepada pengemudi mobil ban Goodyear yang teregistrasi RHW. Santunan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban financial keluarga yang ditinggalkan," ucap Vlasman.

Sementara itu, ada beberapa jenis ban Goodyear yang mendapatkan diasuransi dalam program ini untuk konsumen kategori RHW Premium yaitu masa berlaku asuransi selama satu tahun, di antaranya Goodyear Assurance Fuel Max, Goodyear Eagle F1 Directional 5, Goodyear EfficientGrip SUV, Eagle EfficientGrip dan Goodyear Eagle Asymmetric 2.

Sedangkan untuk RHW Plus diberikan hanya ban mobil konsumen Goodyear Duraplus, yang memiliki ketahanan hingga 100.000 km.

Namun, bagi konsumen yang berada di Indonesia bagian timur, hal ini belum terlaksana sepenuhnya. Dan layananan bantuan darurat di jalan tidak berlaku untuk kerusakan mobil yang tidak terkait dengan ban, misalnya aki lemah, kehabisan bahan bakar, overheating, masalah pada rem dan lain-lain.

Selain itu, program RHW juga ditujukkan bagi konsumen yang menggunakan mobil penumpang bukan komersil.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya