Calon Mobil Murah Suzuki Muncul di Kemayoran

Suzuki Wagon R
Sumber :
  • Google

VIVAnews - Selain mendongkrak penjualan, ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013 juga dimanfaatkan Suzuki Indomobil Sales untuk memamerkan calon mobil murah racikannya.

Di booth-nya, mereka memamerkan beberapa produk andalan terbaru, mulai dari Ertiga matik, Splash matik sampai calon mobil murah, Wagon-R yang diberi nama Concept G-II.

"Belum kita jual, baru sebatas dikenalkan saja," kata Direktur Pemasaran Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Tuilan kepada VIVAnews, Jumat 7 Juni 2013.

Dipamerkannya Wagon-R menjadi sinyal kuat SIS untuk ikut serta dalam proyek pemerintah mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC). Mereka sepertinya ingin lebih mengetahui respon pasar sebelum mobil itu resmi dipasarkan.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Terlebih, Presiden SBY telah menandatangani Peraturan Presiden (PP) No 41 Tahun 2013, soal ketentuan LCGC, termasuk program low carbon emission seperti mobil listrik, hybrid, biodiesel, dan biofuel.

Wagon R diketahui sebagai salah satu calon mobil murah mereka, selain Alto 800 dan A Star. Namun, kemungkinan besar pilihan Suzuki jatuh pada Wagon R, lantaran dinilai lebih bagus dan bisa diterima oleh konsumen.

Wagon R diproduksi Maruti India. Dari segi desain mirip perpaduan Karimun dan Splash. Untuk dapur pacu, mengandalkan mesin berkapasitas 1.0 liter, 3 silinder yang menghasilkan 68 PS dan torsi 90 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Di India, Wagon R memiliki 5 varian, termasuk yang menggunakan BBG (Bahan Bakar Gas). Mobil lima penumpang itu dijual dengan harga 357.880 rupee atau sekitar Rp62 juta. (adi)

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi
Striker AC Milan, Rafael Leao

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Penyerang AC Milan, Rafael Leao dinilai masih bisa meningkatkan level permainannya. Asalkan dia percaya terhadap diri sendiri, dan terus bekerja keras.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024