Di PRJ Harga Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Didiskon

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot
- PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan motor sport anyar bergaya
naked bike
783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045
, Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS dengan harga Rp23,3 juta On the Road
Surya Paloh: Nasdem Mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran
Jakarta.

General Manager Marketing KMI, Yusuke Shimada, mengklaim produk hasil kolaborasi dengan motor asal India Bajaj ini memiliki desain agresif dan berotot.


"Khusus untuk PRJ ada harga spesial untuk konsumen, yakni sebesar Rp22,9 juta. Setelah PRJ harga kembali normal (Rp23,3 juta)," kata Shimada saat peluncuran Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 7 Juni 2013.


Untuk dapur pacu, 200NS mengusung mesin berkapasitas 200cc, dua silinder dengan konfigurasi mesin 4 tak DTS-I (digital Triple Sparkplug Ignation), dilengkapi 3 busi yang sanggup menciptakan efesiensi pembakaran optimal.


KMI memberikan tiga pilihan warna untuk Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS; kuning, merah dan hitam. "Untuk hijau, kita memang sengaja tidak hadirkan," katanya.


Beda dengan India

KMI menegaskan Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS yang dijual di Indonesia berbeda dengan India. Perbedaan itu mulai dari handling, bodi, cat, dan striping.

"Untuk cat yang dipakai juga berbeda dengan yang di India. Sebelum meluncur, kita kirim 100 orang untuk melakukan revisi ke India," kata Shimada.


Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS, saat ini masih Completely Bulit-up (CBU) dan diproduksi di pabrik Bajaj di India. "Tapi ada beberapa bagian yang dilakukan Kawasaki, seperti Quality Control. Desain striping juga kita buat sendiri," imbuhnya.


Sedangkan untuk bagian lainnya tidak ada perbedaan, seperti sistem karburator. "Tapi kedepannya kita akan menggunakan injeksi agar sesuai dengan standar emisi Euro3," ujarnya.


Untuk tahap awal dan selama di PRJ, Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS baru tersedia 500 unit. Kedepannya akan ditargetkan penjualan 1000 unit per bulan, sedangka selama PRJ ditargetkan terjual 300 unit.


Perihal masalah servis dan spare part motor hasil kolaborasi ini, Shimada menyampaikan bisa dilakukan di dealer Kawasaki. "Kita hanya menerima Pulsar 200NS saja, untuk motor Bajaj yang lainnya belum bisa menerimanya," ucap Shimada.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya