OTOMOTIF

Moge Italia Jajal Pasar RI Lewat PRJ

Kepemilikan motor ini sudah diambil alih China.
Selasa, 11 Juni 2013
Oleh : Sandy Adam Mahaputra
Moge Benelli
VIVAnews – Persaingan pasar otomotif roda dua semakin memanas. Bertepatan dengan perhelatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013, perusahaan motor asal Italia, Benelli resmi masuk Tanah Air melalui PT Benelli Motor Indonesia.

"Hari ini kami resmi menjadi ATPM Benelli untuk Indonesia. Dan diharapkan masyarakat dapat menyukai motor kami yang memiliki brand image moge (moge) khas Eropa," kata Direktur PT Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra di arena Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa 11 Juni 2013.

Untuk memasarkan motornya di Indonesia, mereka telah melah mendirikan pabrik perakitan sendiri di wilayah Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pabriknya itu memiliki kapasitas produksi 1.000 unit per bulan, dengan beberapa tipe motor matik dan moge. Sedangkan untuk target penjualan setahun, BMI menargetkan 10.000 unit.

"Untuk pemasarannya kami sudah memiliki tiga main dealer yang berada di Jakarta, Bandung, dan Surabaya," kata dia.

Motor Benelli merupakan motor asal Italia, hanya saja untuk kepemilikannya kini diambil alih di China. "Secara kepemilikan memang China, tapi quality control tetap dari Italia, selain itu para pekerjanya pun dari Italia. Yang penting kualitas," katanya.

Selama empat hari penyelenggaran PRJ 2013, sedikitnya 30 unit motor Benelli laku terjual. "Kita tidak muluk-muluk target di PRJ 300 unit, paling banyak yang pesan matik Benneli Zafferano dan moge BN 600," katanya. (eh)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found