Modifikator Honda Indonesia Berjaya di Art of Speed Malaysia 2013

Penilaian dititikberatkan pada ide kreatif, teknologi dan kualitas.

Rabu, 12 Juni 2013, 00:00 Ririn Aprilia
Art of Speed Malaysia 2013
Art of Speed Malaysia 2013  

VIVAnews – Modifikator Honda Indonesia meraih gelar The King Non Extreme pada kontes modifikasi Honda Otocontest (HOCS) 2012 menjuarai kontes modifikasi di negeri jiran yaitu Art of Speed Malaysia 2013.

Modifikator Honda asal Indonesia tersebut adalah Deni Puguh Dariyanto. Modifikator asal Sragen Jawa Tengah ini mengubah motor Honda Tiger GL 200 menjadi motor beraliran custom chopper yang diberi nama D Renconk. Motor inilah yang membuatnya didaulat sebagai pemenang di ajang modifikasi berskala international ini.

Art of Speed Malaysia sendiri merupakan kontes modifikasi  motor dan mobil yang memasuki  tahun kedua. Tahun ini digelar di Citta Mall Malaysia pada 8-9 Juni 2013. Untuk modifikasi motor dibuka 7Art ArtAAsAs kelas yaitu chopper, bobber/japs style, modified Harley Davidson, cafe racer/street fighter/ street modified, restored classic scooter, mofiied retro honda cub, restored retro Japanese.
Art of Speed Malaysia 2013
“Terimakasih kepada PT Astra Honda Motor (AHM) yang telah memfasilitasi dan ke depan kami berharap AHM dapat mengirim modifikator go to Japan biar lebih tambah keren lagi. Saya yakin anak Indonesia mampu,”ujar Deni bangga.

Gelaran kontes modifikasi sepeda motor Honda Otocontest (HOCS) 2012 tahun lalu telah menelurkan 4 orang pemenang untuk dinobatkan sebagai The King Extreme, The King Non Extreme, dan The King of Fashion dan The King of Rookie.

Deni Puguh Darianto dikirim AHM ke ajang Art of Speed Malaysia 2013 bersama 2 modifikator lain yang menjuarai HOCS 2012. Mereka adalah Peterson Rifai, modifikator asal Bandung yang mengubah motor Honda PCX 125 menjadi motor beraliran custom/bobber style. Motor ini diberi nama D’Sangkuriank.

Selain itu ada Hery Setiawan, modifikator asal Malang yang mengubah motor Honda Tiger GL 200 menjadi motor beraliran cafe racer dan diberi nama Raden Mas Parangkusumo. Motor ini menambahkan grafis batik parang sebagai ikon Indonesia.

Senior Manager Brand Activation AHM, Judhy Goutama, mengatakan perusahaan memfasilitasi 3 King Honda Otocontest untuk bertanding di Malaysia ini karena perusahaan ingin mendorong hasil karya modifikator Indonesia dapat bersaing di dunia international. ”Ini juga sesuai dengan semangat One Heart, di mana AHM ingin mewujudkan mimpi konsumennya, termasuk para modifikator Indonesia.”

HOCS 2013

HOCS sendiri tahun ini memasuki penyelenggaraan yang kelima. AHM tahun ini menggelar HOCS di 17 kota besar di Indonesia. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya diselenggarakan di 14 kota. Adapun kota-kota penyelenggaraan tahun ini adalah Jember, Makasar, Kediri, Ponorogo, Pekanbaru, Banjarmasin, Kupang, Pontianak, Malang, Bangka, Bali, Manado, Palembang, Surabaya, Jakarta, Solo, dan Bandung.

Kontes modifikasi motor Honda ini diadakan dengan membuka 12 kelas yang dibagi pada kategori Rookie (kelas Asesoris, Beginner – Cub & Sport, Beginner – Matic, Street Racing – Cub & Sport, Street Racing – Matic, Funky – Cub & Sport, Funky – Matic, Sticker) dan kategori Profesional (kelas terbaru Japs, Custom Modify, Racing Style, Extreme.

Kelas Japs merupakan kelas terbaru yang dibuka AHM pada tahun ini untuk membuka kesempatan kepada modifikator dengan konsep retro style.

Art of Speed Malaysia 2013

Penilaian dititikberatkan pada ide kreatif yang ditonjolkan, penggunaan teknologi terkini serta kualitas pembuatan. Selain itu, sisi safety dan laik jalan juga menjadi standarisasi penilaian. Setelah dimodifikasi sepeda motor tersebut harus berjalan secara normal.

AHM bersama jaringan main dealer-nya berupaya dapat semakin meningkatkan kuantitas dan kualitas penyelenggaraan. Hal ini dilakukan dengan menambah jumlah kota penyelenggaraan, membuka kelas lomba baru, serta memperkuat kriteria peserta yang pada tahun ini ditargetkan dapat menggaet 1.690 modifikator. 

Ikuti terus Facebook Welovehonda Indonesia dan timeline twitter @welovehonda untuk mengetahui berita terupdate mengenai Art of Speed Malaysia.  (Webtorial)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru