Dongkrak Pamor Xenia, Daihatsu Gandeng Manchester City

Test drive All New Xenia Dual Airbag
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra
VIVAnews - Raksasa otomotif Indonesia, Astra Daihatsu Motor (ADM) menggandeng klub sepakbola Inggris Manchester City untuk mendongkrak pamor produk mereka, terutama Xenia.
Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Dalam kerja sama yang berlangsung selama satu tahun ke depan, terhitung mulai 15 Mei 2013 sampai 14 Mei 2014, Daihatsu berhak memamerkan lambang dan pemain City di seluruh jaringan dealer yang ada di 52 kota seluruh Indonesia.
Waketum Nasdem Temui Prabowo Subianto, Sinyal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Menguat?

Menurut Head Domestic Marketing ADM, Rio Sanggau, alasan perusahaan bekerja sama dengan klub milik Sheikh Mansour karena fans City di Asia paling banyak berasal dari Indonesia. Terdapat, sedikitnya 500 ribu pecinta tim yang memiliki kostum utama biru langit di Tanah Air.
Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

"Sepakbola adalah salah satu olahraga paling populer di Indonesia, dan dimainkan oleh setiap kalangan di negara berpenduduk terbesar ke empat di dunia ini," jelas Rio.
 
Kerja sama ini disambut baik oleh klub berjuluk The Citizen. Manchester City Senior Sales Manager for America & Asia Region, Ryan Norys, mengatakan kerja sama ini akan membuahkan hasil untuk pihaknya.

Terlebih, pangsa pasar Daihatsu terus tumbuh dalam empat tahun terakhir menjadikannya produsen mobil kompak ramah lingkungan kedua terbesar di Indonesia. "Ini kesempatan yang baik. Fans City di Indonesia sangat besar di dunia," ujar Norys.

Dalam kerja sama dengan City, ADM akan fokus pada model jagoan mereka, yaitu All New Xenia. Mereka akan menggelar program khusus 'Xenia Kick and Drive'. 

Sementara itu, pembeli (keluarga) Xenia yang memiliki Surat Pemesanan Kendaraan Mei sampai Juni 2013, diajak berkompetisi untuk menendang bola masuk ke bagasi Xenia. Namun, selain pemilik Xenia juga boleh ikut asal memiliki Daihatsu.

Para peserta diberikan enam bola dalam waktu dua menit untuk melalukan menyelesaikan game ini. Acara dimulai pada 15-16 Juni 2013 di 9 kota besar, Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Palembang, Medan, Balikpapan, makassar, Manado. Dan finalnya, pada 5 Juli 2013 di Jakarta.

Bagi keluarga yang beruntung, berhak mendapatkan satu unit Daihatsu Xenia R transmisi otomatis dan meet and greet pemain Manchester City di Hongkong.

Boyong Dua Pemain

The Citizen rencananya akan mendatangkan dua pemainnya, Micah Richards dan Alexander Kolarov ke Indonesia. Mereka akan memberikan coaching klinik.

Keduanya juga akan tampil di iklan televisi sebagai bagian dari event promosi lokal tur Asia Tenggara. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya