Seberapa Laris Kia Carens Terbaru?

Seoul Motor Show, 28 Maret 2013
Sumber :
  • REUTERS/Lee Jae-Won
VIVAnews -
Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga
PT KIA Mobil Indonesia (KMI) pekan lalu resmi meluncurkan MPV teranyarnya All New Carens di Indonesia dengan dua varian transmisi, manual (Rp249,5 juta) dan otomatis (Rp262,5 juta).

Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Melalui Ekonomi Sirkular

Menurut Direktur Marketing PT KMI, Hartanto Sukmono, Rabu 12 Juni 2013, sepekan meluncur mobil dengan kapasitas tujuh penumpang tersebut, sudah terpesan 150 unit.
4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan


"Tapi hanya di Jakarta, dan kami belum
launching
di daerah," kata Hartanto saat ditemui disela media
Test Drive
All New Carens di Sentul, Bogor.


Meski diluar ekspetasi, lanjut Hartanto, tak jarang para pemilik KIA Carens lawas banyak yang kepincut dan kembali memilih All New Carens sebagai mobil keluarga.


"Kebanyakan konsumen memilih warna-warna populer seperti, putih, silver, hitam, dan titanium. Untuk harga, mereka banyak yang bertanya. Tapi kami kan berikan teknologi yang berbeda dan
engine
terbaru," ucap Hartanto.


Konsumen yang memilih All New Carens, kata Hartanto, diperkirakan umurnya sekitar 30-40 tahun, dan paling banyak menggunakan transmisi matik.


"Kalau di Jakarta ini banyaknya matik, kalau saya sudah buka di daerah pasti banyak manual. Diperkirakan 60-70 persen konsumen di Jakarta memilih transmisi matik," ujarnya.


Untuk penjualan All New Carens, KMI tidak muluk-muluk, hanya menargetkan 1.000 unit hingga akhir tahun.


Soal mesin, mobil yang memiliki dimensi panjang 4.525 mm, tinggi 1.610 mm dan lebar 1.805 mm, mengusung mesin bensin terbaru, yaitu mesin NU 2.0 liter DOHC Dual CVVT, sehingga memberikan
performance
mesin yang maksimal.


Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan daya 152 Ps pada 6.500 rpm dengan torsi maksimal 19,8 kg, yang dikawinkan dengan transmisi enam percepatan baik tipe manual dan otomatis.


Selain itu, mobil yang mencoba bersaing dengan Kijang Innova, Honda Freed, dan Proton Exora ini, juga dilengkapi beberapa kelebihan, seperti sistem kemudi telah menggunakan MDPS (
Motor Driven Power Steering
),
tilt steering, telescopic steering.
Belum lagi fasilitas
Flex Steer
yang memberikan pilihan kepada pengemudi untuk sensasi berkendara. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya