Seberapa Aman Mobil Murah yang Dijual di Indonesia

Daihatsu Ayla tidak dilengkapi fitur airbag.

Kamis, 13 Juni 2013, 10:25 Sandy Adam Mahaputra
Daihatsu Ayla
Daihatsu Ayla (VIVAnews/Herdi Muhardi)
VIVAnews - Faktor keamanan dan keselamatan masih menjadi tanda tanya besar di mobil murah. Dengan harga di bawah Rp100 juta, banyak konsumen yang ragu apakah mobil itu aman dikendarai?

Menjawab persepsi yang beredar luas di masyarakat ini, PT Astra Daihatsu Motor menegaskan jika mobil murah mereka, Ayla, tetap memiliki kualitas yang sama dengan model lain, meski harganya terjangkau.

"Kami selalu menyebutkan Ayla bukan mobil murah, tapi harga terjangkau. Mobil kami secara kualitas sama dengan model lain," ujar Head Domestic Marketing Division Astra Daihatsu Motor, Rio Sanggau.

Bahkan, Rio melanjutkan, Ayla banyak mengadopsi teknologi baru, yakni bahan baku di mesin lebih ringan. Sementara itu, dalam hal keamanan, pengendara dan penumpang, Ayla juga sudah sesuai standar keselamatan seperti mobil Daihatsu lainnya.

"Mulai dari sabuk pengaman sampai struktur bemper yang dapat menyerap benturan. Jadi, dapat mengurangi cedera pejalan kaki jika terjadi benturan," tuturnya.

Meski begitu, mobil murah Ayla tidak dilengkapi fitur dasar keselamatan yang hampir ada di seluruh mobil terbaru, yakni kantong udara (airbag).

Daihatsu Ayla akan diproduksi di pabrik Daihatsu yang berdiri di Karawang, Jawa Barat seluas 94 hektare. Kapasitas produksi pabrik Daihatsu mencapai 120.000 unit per tahun, dengan rincian Ayla 3.000 unit dan Agya 6.000 unit. (art)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id