Dealer Pemesanan Mobil Murah Ayla Diserbu

Perkenalan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 2013 mengenai mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) langsung disambut hangat para produsen mobil di Indonesia.

Terlebih lagi produsen mobil Daihatsu. Sebab, perusahaan asal Jepang itu telah memantapkan diri membangun pabrik baru untuk memproduksi mobil murahnya, yaitu Daihatsu Ayla serta saudara kembarnya Toyota Agya di kawasan Karawang, Jawa Barat.

Mereka juga telah memperkenalkan Ayla di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 September lalu. Saat itu, konsumen pun mulai antre memesan mobil 1.000cc tersebut.

Dealer Daihatsu, Asco Automotive misalnya. Mereka mengaku mendapat pemesan hingga ribuan. "Sejak pertama ada di IIMS tidak hafal angkanya, tapi sekitar seribuan unit," kata Deputy Director PT Asco Automotive, Irawan Prajogo, saat acara Donor Darah Incresco di Bekasi, Jumat 14 Juni 2013.

Dari jumlah itu, Irawan menambahkan, konsumen tersebar di sejumlah dealer yang berada di Pulau Jawa, seperti Jakarta, Surabaya, Jember, dan Banyuwangi. Tapi, sekitar 45 persen berasal dari Jakarta.

Dia menambahkan, akibat lamanya proses persetujuan regulasi mobil murah, banyak konsumen Asco Automotive yang beralih membeli mobil lain, seperti Xenia atau Sirion.

Setelah peraturan tersebut keluar, Asco Automotive berencana untuk menambah dealer baru di berbagai daerah guna bisa menggaet konsumen mobil murah Ayla.

"Apalagi, adanya Ayla ini akan menjangkau daerah-daerah, paling tidak mengiris para pengguna sepeda motor," katanya.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Donor Darah

Selain sedang banjir pesanan Alya, ASCO Automotive yang juga menjadi dealer resmi untuk penjualan kendaraan merek Daihatsu, Isuzu, Peugeot dan UD Trucks, pada hari ini menggelar acara donor darah yang berlokasi di salah satu showroomnya di Jalan Pangeran Diponegoro, Bekasi.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Bekerja sama dengan PMI cabang Bekasi, acara yang berlangsung mulai pukul 09.00- 12.00 diikuti para pelanggan ASCO, lebih dari 200 orang karyawan serta jajaran manajemen ASCO Automotive, dan sejumlah tokoh masyarakat di wilayah tersebut.

Bersamaan dengan pelaksanaan donor darah, ASCO juga mensosialisasikan kembali program INCRESO ASCO sebagai Corporate Social Responsibilities ASCO Automotive, yang bertujuan untuk memberi bantuan pengobatan bagi masyarakat ekonomi lemah.

Selain itu, ASCO Automotive juga mendonasikan sebagian pendapatannya dari setiap transaksi penjualan dan service kendaraan untuk program INCRESO ASCO.

"Kami mengundang seluruh karyawan, pelanggan dan mitra bisnis, untuk dapat turut berpartisipasi, baik dalam berdonasi, menyalurkan bantuan, maupun sebagai relawan dalam berbagai aktivitas sosial yang diselenggarakan" kata Audy The Khe Po, Managing Director ASCO Automotive.

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Wakil Ketua Umum Golkar mengatakan bahwa tak boleh ada pembatasan dalam membentuk kabinet, karena merupakan hak prerogatif presiden.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024