OTOMOTIF

Suzuki Jual Ertiga Berbahan Bakar Gas Rp111 Jutaan

Konsumsi bahan bakarnya diklaim 22,8 km/lsp (liter skala premium).
Senin, 17 Juni 2013
Oleh : Sandy Adam Mahaputra
Suzuki Ertiga
VIVAnews - Maruti Suzuki menambah varian baru pada mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) mereka yang tengah "naik daun", Ertiga. Produsen berlambang S itu resmi meluncurkan versi bahan bakar gas CNG di India.

Dilansir Zigwheels, Senin 17 Juni 2013, Maruti Suzuki menawarkan dalam dua pilihan tipe CNG, LXi dan VXi. Keduanya sudah dilengkapi conventer kit gas bawaan pabrik.

Menurut Manohar Bhat, Wakil Presiden Pemasaran Maruti Suzuki, Ertiga CNG dilengkapi dengan teknologi i-GPI (intelligent-Gas Port Injection), di mana sudah menggunakan unit kontrol mesin ganda, yang memberikan jumlah olahan bahan bakar ke mesin.Kondisi itu mampu mencapai efisiensi bahan bakar yang baik.

Mereka mengklaim konsumsi bahan bakarnya mencapai 22,8 km/lsp (liter skala premium). "Sebagai pemimpin pasar, kami peduli terhadap lingkungan. Dengan Suzuki Ertiga CNG, pelanggan kami dapat menikmati biaya operasional yang lebih murah dan ramah lingkungan," kata Manohar.

Ertiga CNG berupaya menghadirkan model keenam berbahan bakar gas yang dijual Maruti Suzuki. Sebelumnya, mereka sudah memasarkan Alto, Wagon R, Eeco, SX4, dan Estilo.

Suzuki melepas Ertiga CNG mulai dari 652.000 rupee (Rp111 jutaan) untuk tipe LXi, sedangkan untuk VXi dilego 730.000 rupee (Rp125 jutaan). (art)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found