Harga BBM Jadi Naik, Mobil Seken Rp150 Juta Ramai Diincar

Jual beli mobil bekas.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi bakal cukup dirasakan masyarakat menengah ke bawah. Kondisi itu juga membuat para pemilik mobil, membeli lagi model lain yang irit bahan bakar.

Viral Ramalan Hard Gumay Soal Chandrika Chika: Kurangi Aktivitas yang Banyak Melanggar Aturan

Pilihan mobil seken boleh jadi solusi jitu bagi mereka. Dengan budget tidak terlalu banyak, mereka bisa mendapatkan mobil berkapasitas kecil irit bahan bakar.

"MPV (Multi Purpose Vehicle) bekas seperti Avanza, Xenia, dan Ertiga seken sudah banyak dicari sejak isu kenaikan BBM dua bulan lalu," kata Senior Marketing Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih kepada VIVAnews, Selasa 18 Juni 2013.

Menurut Herjanto, mobil seken dengan harga Rp90-150 juta bakal ramai diincar konsumen jika BBM jadi naik. "Biasanya, konsumen berburu mobil di bawah Rp150 juta. Yang pasti, mobil dengan cc kecil atau bisa memuat banyak orang," jelasnya.

Selain MPV, dia melanjutkan, tipe lain yang juga jadi primadona adalah city car. Seperti Jazz, Yaris, KIA Picanto. 

8 Negara dengan Penurunan Tercepat di Asia

"Kalau dari kapasitas mesin, biasanya di bawah 1.500 cc yang banyak dicari. Sebab, rata-rata irit bahan bakar, harga jualnya lagi tidak drop, perawatannya pun tidak mahal," ujar Herjanto. (asp)

Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Baru-baru ini, Ari Sigit menjadi pusat perhatian di media sosial. Cucu Soeharto itu telah sah menjadi suami dari Suci Winata. Awalnya, perhatian terhadap mereka muncul se

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024