Seberapa Laris Motor Bebek Murah Honda?

Jambore Nasional Honda Revo ke IV
Sumber :
  • Dokumentasi Astra Honda Motor

VIVAnews - Meski pasar sepeda motor jenis bebek di Tanah Air terus mengalami penurunan, moped entry level Honda, Revo series masih mampu merebut hati konsumen. Bahkan menjadi model terlaris di kelasnya.

Honda Revo series tercatat sebagai model terlaris di segmen bebek low end dengan pangsa pasar 57 persen, melalui angka penjualannya sebesar 147.196 unit sepanjang Januari-Mei tahun ini. Sejak pertama kali diperkenalkan tahun 2007, model ini sudah terjual sebanyak 4.486.394 unit.

Menurut Astra Honda Motor (AHM) torehan itu menjadi bukti Revo menjadi pilihan terbaik masyarakat sejak diluncurkan pertama pada 2007, karena aspek fungsional dan ekonomisnya. "Dengan mengusung teknologi unggulannya berupa mesin EFT (Efficient & Low Friction Technology) 4 tak berkapasitas 110cc, model ini memiliki performa tinggi namun efisien dan ramah lingkungan," klaim AHM.

Model ini dilengkapi 3D leg shield yang fungsional namun tetap memberi ruang kaki yang lapang. Selain itu, Honda Revo series  juga memiliki unsur utilitas dan fungsional terbaik melalui bagasi serbaguna di bawah jok berkapasitas 7 liter.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

Terkait fitur keselamatan, model ini telah dilengkapi dengan front disc brake dan secure key shutter. Revo series dibanderol mulai dari Rp12.350.000 On the Road Jabodetabek.

Jambore

Ratusan bikers dari berbagai wilayah Tanah Air meriahkan penyelenggaraan Jambore Nasional Honda Revo ke IV di Mataram, Lombok. Dalam penyelenggaraan acara ini, para bikers yang berasal berbagai klub tersebut memberikan bantuan 1.000 buku tulis kepada sekolah setempat.

Jambore Nasional Honda Revo diselenggarakan oleh Barisan Revo Lombok (BARREL) bersama Honda Asosiasi Lombok (HALO), selaku tuan rumah klub Honda Revo dengan tema "Lombok I Love You".
 
General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM, Istiyani Susriyati mengatakan kecintaan para bikers Honda Revo terhadap Tanah Air juga diwujudkan melalui kontribusinya terhadap kemajuan pendidikan di wilayah penyelenggaraan acara.

Pada gelaran jambore nasional, juga diselenggarakan Musyarawah Nasional ke-5 Honda Revo Club Indonesia (HRCI). Di mana salah satu agendanya adalah untuk menentukan tempat penyelenggaraan  jambore nasional berikutnya.

Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024