Bengkel Mobil Unik, Semua Mekaniknya Wanita

Mekanik di Caroline's Car
Sumber :
  • Dailymail
VIVAnews
Prabowo: Kita Harus Bersatu di Dalam atau Luar Pemerintahan
- Jika umumnya setiap bengkel mobil pekerjanya didominasi oleh pria, namun tidak berlaku di Caroline's Car. Bengkel yang ada di Norwich, Inggris ini cukup unik, lantaran semua mekaniknya adalah kaum hawa.

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Dilansir
Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?
Dailymail , Selasa 25 Juni 2013, ada lima wanita yang menggawangi bengkel Caroline's Car. Soal kemampuan, jangan diremehkan. Karena, bengkel yang dirintis sejak 10 tahun lalu itu kini punya ratusan pelanggan tetap yang juga didominasi wanita. 


"Pergi ke garasi bisa menjadi pengalaman menakutkan bagi banyak perempuan. Aku tahu wanita yang lebih suka menjadi dokter gigi daripada mekanik dan pergi ke garasi," kata Caroline Lake (42) pemilik bengkel Caroline's Car.


Namun, melihat banyak wanita ditipu di bengkel umum, karena dinilai dianggap tak mengerti persoalan mesin, Caroline memutuskan untuk menjadi mekanik di bengkel.


Pada awalnya, Caroline bekerja magang tanpa dibayar selama empat tahun, sebelum akhirnya ia meyakinkan bos laki-lakinya untuk menjadikannya sebagai karyawan tetap dengan upah yang sangat layak.


Hasilnya, Caroline menjadi wanita pertama di Inggris yang menerima sertifikat sebagai tester dari Kementerian Transportasi Inggris. Tapi, karena semakin banyaknya wanita komplain soal pengalaman servis di bengkel yang didominasi pria, Caroline memberanikan diri membuka usaha sendiri.


"Konsumen wanita sering dijebak dengan mengatakan bahwa butuh perbaikan dengan biaya besar, padahal tidak," bebernya.


"Beberapa wanita bahkan tahu mereka sedang ditipu, tapi terlalu takut untuk mempertanyakan diagnosis ke mekanik pria. Jadi, mereka membayar jumlah yang terlalu tinggi karena takut," imbuh Caroline,


Ada ciri khas tersendiri di bengkel milik Caroline, yakni semua mekanik menggunakan seragam berwarna merah muda. Bahkan, seorang mekanik pria yang baru saja direkrut untuk membantu mengerjakan tugas yang sifatnya berat, juga harus memakai baju yang sama.


Setelah ini, Caroline memiliki ambisi membuka jaringan dengan model
franchise
di Inggris. Tak cuma itu, dia juga membuka kelas khusus dan pusat tes mekanik untuk para wanita. Agar nantinya kaum hawa tidak "alergi" mempelajari soal otomotif. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya