Honda Fokus di CB150R dan Verza , Bagaimana Nasib MegaPro?

Honda Verza
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra
VIVAnews
Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan
- Meski Bahan Bakar Minyak bersubsidi telah naik, namun semangat PT Astra Honda Motor (AHM) menguasai pasar motor sport rupanya belum menciut. Pasalnya, kapasitas produksi Honda CB150R dan Verza terus digenjot.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Menurut
Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto
Executive Vice President AHM Johannes Loman, sejak kedua model motor sport terbaru itu diluncurkan, permintaanya terus meningkat. "Dengan begitu kami berencana untuk meningkatkan kapasitas produksinya," kata Loman, Jumat 27 Juni 2013.

Loman mengatakan tak menyangka kehadiran motor sport
entry level
tersebut, disambut hangat konsumen yang memang ingin memiliki motor jenis sport. Bahkan, penjualan Honda CB150R dan Verza semakin meningkat dalam beberapa bulan terakhir di berbagai daerah.


"Bahkan di luar pulau Jawa, Honda Verza merupakan pilihan alternatif sepeda motor yang digunakan di wilayah perkebunan," katanya.


Di sisi lain, kehadiran dua motor sport anyar Honda itu, rupanya membuat posisi penjualan Honda MegaPro terus menurun.


Namun, hal tersebut tidak membuat AHM pesimis dan "membunuh" motor yang juga sama-sama memiliki kapasitas mesin 150cc.


"Tidak akan
discontinue
, Mega Pro terus akan tetap dilanjutkan," katanya.


Bahkan, pihaknya berencana untuk menghasilkan Mega Pro Injeksi tahun depan. "Karena setiap kita keluarkan produk baru pasti injeksi. Di 2014 motor kita akan injeksi, sebab lebih ramah lingkungan," ujar Loman.


Duta Lingkungan Hidup

Sementara, sebanyak 70 pelajar terbaik dari seluruh Indonesia, ikut berpartisipasi untuk menjadi duta lingkungan hidup dalam program program AHM Best Student (AHMBS) ke-11.


"Setelah mengikuti AHMBS, kami berharap mereka mampu menjadi duta lingkungan hidup di wilayah masing-masing, baik untuk masa sekarang atau di masa mendatang," kata
Head of Corporate Communication
AHM, Kristanto.


Keberadaan 70 pelajar berprestasi yang dijaring melalui AHMBS tersebut, diyakini mampu membantu perusahaan menyosialisasikan kampanye peduli lingkungan yang menjadi perhatian perusahaan.


Adapun jajaran motor injeksi Honda yang diklaim irit dan ramah lingkungan adalah Honda CBR Series, Honda Spacy Helm In PGM-FI, Honda PCX 150, Supra X 125 Helm in PGM-FI, Honda Vario Techno 125 PGM-FI, All News Honda Beat FI, New Honda Scoopy-FI, Honda Verza 150, dan Honda CB150 StreetFire.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya