Cara Yamaha Gaet Konsumen Jelang Lebaran

Mereka gencar melakukan kegiatan menarik untuk mendekati konsumen.

Senin, 15 Juli 2013, 20:36 Sandy Adam Mahaputra
Yamaha Hijabspeakfest
Yamaha Hijabspeakfest (Dokumentasi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM))
VIVAnews - Kebutuhan sepeda motor untuk dipakai mudik lebaran masih terbilang tinggi. Situasi ini dimanfaatkan betul para produsen motor untuk bisa mengeruk keuntungan.

Berbagai cara pula dilakukan mereka guna menggaet konsumen. Yamaha misalnya, masih dalam rangka kegiatan perayaan 10 tahun Mio, produsen berlambang garpu tala itu melanjutkan beberapa kegiatan di bulan Ramadan.

Namun aktivitas dilakukan lebih ke kegiatan-kegiatan Rohani, seperti Hijabspeakfest yang diadakan di salah satu mal di Jakarta, hingga 21 Juli mendatang.

Pada Hijabspeakfest, Yamaha turut memberikan workshop safety riding untuk wanita dengan mengupas kiat-kiat mengendarai roda dua yang aman dan nyaman.

Khusus pengunjung atau peserta workshop yang memiliki motor Yamaha dengan menunjukkan STNK, memperoleh sertifikat workshop dari Hijabspeakfest, voucher belanja di ramadhan fashion market dan dapat suvenir Yamaha.

"Acara ini ingin menularkan semangat muda Mio series yang jadi ikon. Spirit anak-anak muda yang menggerakkan kegiatan Hijabspeakfest memancarkan semangat sama dari 10 tahun Mio. Satu dekade perayaan Mio masih menginspirasi berbagai kegiatan Yamaha di bulan ini," kata Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication and Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dalam keterangan tertulis, hari ini.

Selain itu selama bulan suci Ramadan, diselenggarakan pula blog competiton untuk Yamaha (Indonesian Hijab Bloggers) tentang safety riding. Hijabspeakfest lahir awalnya dari Twitter @hijabspeak sejak September 2012. Hijabspeak mengajak hijabers dan muslimah menyebarkan semangat speak up with your hijab.

Beberapa kegiatan lainnya juga Yamaha Jakarta. Mereka menggelar program "Berkah Ramadan Bersama Yamaha Peduli Masjid", yaitu menyalurkan bantuan berupa dana tunai untuk masjid yang sedang atau akan direnovasi.

"Yamaha Jakarta secara konsisten akan terus memberikan yang terbaik bagi konsumen, dan salah satu bentuk kepedulian di bulan Ramadan," kata Ihsan Kordinator Marketing Yamaha area Bekasi-Cikarang.

Kesempatan pertama di bulan ramadan kali ini singgah di kota Cikarang tepatnya di masjid Al-Mukkaromah di Jalan RE Martadinata--tak jauh dari terminal bus Cikarang. Sebanyak 50 anak yatim piatu dari lingkungan masyarakat sekitar masjid diundang dan diberikan santunan.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id