FOTO: Detail Datsun GO Rp67 Juta, Penjegal Ayla-Agya

datsun go, mobil murah senjata Nissan
Sumber :
  • autoblog.gr

VIVAnews - Setelah tertidur hampir 35 tahun, Datsun kembali ke jagad otomotif sebagai mobil murah. Meski harganya murah, Nissan menjamin Datsun GO--model pertama mereka bukanlah mobil "murahan".

Dengan harga mulai dari dari 400.000 rupee (Rp67 juta), Datsun GO memiliki tongkrongan ciamik. Mobil ini mengadopsi desain garis tegas disekujur tubuhnya. Pada bagian bemper depan memiliki tiga tahap kontruksi. Terdapat juga grill menawan yang bakal jadi ciri khas mobil Datsun.

Melongok interior sepintas mirip milik March, perbedaannya pada konsol tengah, sepasang ventilasi AC tengah dan desain kemudi.

Adapun untuk penempatan tuas transmisi menempel pada dashboard, tidak di antara kursi depan. Uniknya untuk handbrake masih menggunakan model tarik seperti mobil era 90an.

Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi



Datsun GO memiliki dimensi panjang 3.785 mm, lebar 1.635 mm, 1.485 mm tinggi, serta wheelbase 2.450 mm. Untuk urusan dapur pacu, mobil ini mengusung mesin 1.2 liter bensin 3 silinder bertenaga 75 BHP dan torsi 104 Nm, plus 5 percepatan manual. Nama GO diambil dari model pertama Datsun (Dat Go) yang diluncurkan 1914 silam di Jepang.

Nissan Motor Global Design bertanggung jawab terhadap desain Datsun GO. Tapi untuk R&D dan pengembangan rekayasa dilakukan oleh masing-masing negara yang akan dipasarkan.

Di Indonesia, Datsun bakal masuk dalam program mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC). Mobil itu akan menjadi penantang serius si kembar dari Toyota-Daihatsu yakni Agya-Ayla, Honda Brio Satya, Suzuki dengan Wagon R G-II Concept.

Nissan Motor Indonesia rencananya memamerkan Datsun di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), pada September 2013 mendatang.

Hakim Agung Suharto

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Pencalonan Hakim Agung Suharto sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung menuai respons negatif karena Suharto pernah menganulir hukuman mati untuk Ferdy Sambo.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024