Senjata Mobil Murah Datsun untuk Lawan Agya-Ayla

datsun go, mobil murah senjata Nissan
Sumber :
  • autoblog.gr

VIVAnews - Mobil murah Datsun versi Indonesia bakal diperkenalkan, 17 September 2013 mendatang. Datsun memang siapkan untuk bermain di program mobil murah dan ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC).

Di Indonesia, sudah ada beberapa perusahaan yang pasti akan ikut di kelas LCGC, seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki G-II Concept, dan Honda Satya. Lantas apa yang membedakan Datsun dengan mobil LCGC lainnya?

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

"Secara style kita beda, modelnya lebih modern, dan akan lebih diterima masyarakat Indonesia. Secara regulasi, konsumsi bahan bakarnya akan disesuaikan dengan yang ada di sini (Indonesia)," kata General Manager Marketing & Communication Strategy, PT Nissan Motor Indonesia, Indrie Hadiwidjaja, semalam.

Hanya saja, Indrie masih belum berani membeberkan masalah spesifikasi dan harga mobil yang akan diluncurkan untuk pasar di Indonesia. "Engga bisa komentar spesfikasi, kalau harga kan diatur pemerintah, kita sebagai ATPM hanya ikut harga yang ditentukan," ucapnya.

Dia menjelaskan, di India, Datsun GO dijual sekitar Rp67 juta tapi untuk di Indonesia struktur pajaknya berbeda, sehingga tidak bisa dikatakan sama harganya. "Datsun versi Indonesia bakal menggunakan kandungan lokal yang rencananya 90 persen," tambah Indrie.

Lebih lanjut, Indrie mengungkapkan, Datsun di Tanah Air akan diproduksi di pabrik yang sama dengan Nissan, di mana total kapasitasnya 100 ribu unit per tahun.

"Saat ini, 100 ribu unit per tahun untuk nissan. Nantinya di 2016, adanya Datsun menjadi 200 ribu. Namun, itu akan dilakukan secara bertahap, dan produksinya akan dimulai tahun depan," kata Indrie.

Kehadiran Datsun di Indonesia bukanlah tanpa persiapan. Sebab, Datsun telah melakukan studi pasar dan pengembangan sekitar 2007-2008. "Kita banyak survei ke pasar. Kehadiran kita berangkat dari market, apakah pasarnya ada dan tumbuh? Jadi, kita ada," jelas Indrie.

Setelah di India, Indonesia digadang sebagai negara berikutnya yang akan memperkenalkan Datsun, prosesnya akan dihadiri CEO Nissan Motor Company Carlos Ghosn. (asp)

Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024