Cara Unik Hitler Berikan Mobil Mercy untuk Raja Nepal

Mercedes-Benz klasik pemberian Adolf Hitler untuk Raja Nepal
Sumber :
  • Autoevolution
VIVAnews
Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting
- Adolf Hitler, siapa yang tak kenal dirinya. Sang pimpinan Nazi ini dikenal sangat kejam dan berbahaya terutama bagi musuhnya, yakni Amerika Serikat dan sekutunya.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Namun, di tengah kediktaktoran Hitler, ia juga masih memiliki rasa murah hati. Hal itu terlihat pada 1940, penguasa yang memiliki kumis khas ini memberikan kado istimewa untuk raja Nepal, yaitu Raja Tribhuvan -- kakek dari Raja Gyanendra, berupa sebuah mobil Mercedes-Benz klasik.
Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku


Dilansir
Autoevolution
, Rabu 17 Juli 2013, untuk membawa mobil Mercy sampai ke tangan sang Raja sangatlah tidak mudah. Pasalnya, dibutuhkan ratusan orang untuk membopong mobil tersebut dengan menggunakan tandu raksasa, layaknya menggotong raja-raja mesir kuno.


Belum sampai di situ, pada saat itu akses jalan menuju kerjaan sangatlah sulit alias tidak ada jalan aspal. Belum lagi, Nepal yang memiliki daratan pegunungan dan lembah serta jalur ekstrim.


Bahkan untuk sampai di tangan Raja Gyanendra, konon dibutuhkan waktu beberapa hari.


Raja sendiri menggunakan mobil hadiah dari Hitler cukup lama. Hingga akhirnya, pada 1955 Raja Gyanendra meninggal di usianya yang ke-44 tahun.


Usai ditinggal sang raja, mobil tersebut kabarnya beberapa tahun lalu kondisinya sangat parah. Bodi mobil yang awalnya berkelir hijau tampak berkarat.


Namun pada 2010, kabar baik datang, di mana pihak kerajaan akan memperbaikinya dan digunakan untuk membawa para pengunjung Istana Nepal untuk berkeliling. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya