Datsun Akan Luncurkan Mobil Murah Rp40 Jutaan

datsun go, mobil murah senjata Nissan
Sumber :
  • autoblog.gr

VIVAnews - Bangun dari tidur panjang hampir 35 tahun, Datsun langsung tancap gas. Konsumen menengah ke bawah di negara berkembang jadi bidikan utama mereka.

Kasus Korupsi Timah, Kejagung Periksa Pegawai Kementerian ESDM

Model pertama mereka adalah tipe hatchback, yang diberi nama Datsun GO. Mobil yang diperkenalkan Senin lalu di India, dibanderol 40.000 rupee atau Rp67 juta.

Setelah Datsun GO, mereka dikabarkan tengah  menyiapkan model kedua yang digadang-gadang lebih murah lagi dengan harga 24.000 rupee atau sekitar Rp40 jutaan, untuk pasar negeri Hidustan.

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Nissan Program Director Datsun India, Ashwani Gupta mengatakan akan mempertahankan posisi Datsun dengan harga terjangkau, sehingga bisa menarik konsumen sebanyak-banyaknya. "Kita tahu hampir separuh pasar di India menyasar segmen ini. Jadi peluang besar untuk Datsun," katanya kepada Reuters, Rabu 17 Juli 2013.

Diketahui, pasar di India kini didominasi Tata Nano, mobil kecil seharga 150.000-220.000 rupee (Rp25-37 juta).

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih

Agar dapat menekan harga, Datsun India memaksimalkan penggunaan komponen lokal. Mobil-mobil yang keluar dari pabrik Datsun di India, diharapkan hanya menelan biaya produksi US$3.000. Jika terpenuhi, maka target harga US$4.000 bisa dicapai.

Meski begitu, Datsun menegaskan harga yang murah bukan berarti kualitas produknya murahan. Mereka memastikan fitur, tingkat keamanan serta keselamatan, dan tampilan mobilnya berkualitas.

"Mobil murah menjadi sebuah ajang pertaruhan besar produsen Jepang untuk bisa meningkatkan volume penjualan. Kami percaya mobil murah akan menawarkan harga yang terjangkau dan berkualitas kepada pelanggan," kata CEO Nissan Motor Company, Carlos Ghosn. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya