Dealer Ford Terbesar ASEAN di Kota Bekasi

Dealer Ford Nusantara di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, diresmikan
Sumber :
  • VIVAnews/ Erik Hamzah
VIVAnews
Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit
- Dealer Ford Nusantara di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, merupakan salah satu dealer Ford terbesar di kawasan ASEAN. Grand Opening dealer yang berdiri di lahan seluas 4.700 meter persegi tersebut, dilakukan hari ini Kamis 18 Juli 2013. Bangunan dua tingkat seluas 4.200 meter persegi, menyajikan showroom untuk 14 kendaraan dan kapasitas servis untuk 16 kendaraan.

Pemain Bintang Jakarta Pertamina Enduro Tampil di Laga Persahabatan Lawan Red Sparks

“Dealer yang terbesar se-ASEAN di Bekasi ini merupakan dealer yang ke delapan di bawah Ford Nusantara, yang sudah kami bangun di pulau Kalimantan dan Jawa,” kata Dealer Principal Ford Nusantara Bekasi, Joe Ferry, Kamis 18 Juli 2013.  Joe menyambut baik antusiasme masyarakat, terkait diresmikannya dealer dan segala produk yang dikeluarkan oleh Ford.
Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso


Untuk mewujudkan dealer ini PT Ford Motor Indonesia setidaknya menginvestasikan dana hingga Rp20 miliar. Investasi digunakan untuk membeli tanah, mendirikan bangunan hingga penyediaan fasilitas dan peralatan. “Rata-rata investasi yang kami tanamkan untuk dealer antara Rp10 hingga Rp20 miliar. Dan di Bekasi ini yang paling besar, yakni mencapai Rp20 miliar,” ujar Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia.


Bagus sendiri yakin kehadiran Dealer Ford Nusantara di Bekasi akan mampu memperkuat kehadiran Ford di Indonesia. Untuk dealer ini lanjut dia, memiliki fasilitas 3S yakni Sales, Service dan Spare Part. “Selain Dealer Ford Nusantara Bekasi, kami juga telah meresmikan Ford Nusantara di Cibubur, Batam dan Surabaya. Jadi totalnya ada 4 dealer dan semuanya ada fasilitas 3S,” katanya.


Keempat dealer baru Ford tersebut, kata Bagus, dibangun sesuai standar desain global Ford Brand@Retail, yang mewujudkan pilar brand Ford yaitu Quality, Green, Safe dan Smart dalam bentuk ruang fisik dealer dan meningkatkan pengalaman pelanggan. “Ini kami lakukan untuk menegaskan komitmen kami untuk menumbuhkembangkan Ford di Indonesia,” ujarnya.


Dengan Grand Opening Ford Nusantara Bekasi ini, menjadikan total jaringan dealer resmi ford di Indonesia menjadi 44 dealer di seluruh di Indonesia. ”Berlanjutnya perluasan jaringan dealer kami, membantu mendukung transformasi berbasis produk di Indonesia, dan semakin meningkatkan kenyamanan melalui jaringan fasilitas dan showroom dealer yang lebih luas,” ujar President Ford ASEAN, Matt Bradley.


Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, yang turut hadir dalam grand opening tersebut menyambut baik, kesediaan Ford untuk mengembangkan jaringannya di Kota Bekasi. “Kami buka selebar-lebarnya pintu investasi, karena akan mampu menambah lapangan kerja baru. Kami juga siap memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengusaha, sejak awal hingga akhir pembangunan,” katanya. Rahmat sendiri berharap dealer Ford terbesar di ASEAN, mampu pula mendongkrak penjualannya menjadi yang terbesar pula di ASEAN. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya