Brio Satya, Mobil Murah versi Honda

Spek mesinnya di atas Agya. Diluncurkan September nanti.

Kamis, 18 Juli 2013, 22:53 Arfi Bambani Amri, Sandy Adam Mahaputra
Honda Brio, saudara tua Brio Satya
Honda Brio, saudara tua Brio Satya (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)
VIVAnews - Tak mau kalah dengan produsen Jepang lainnya, Honda mulai sedikit buka-bukaan model mobil murah mereka, Brio Satya. Mobil dengan mesin 1.200cc itu rencananya akan mulai dijual pada Indonesia Internasional Motor Show (IIMS), September 2013.

"Kalau Juklak (Petunjuk Pelaksaaan) Low Cost Green Car (LCGC) keluar, kami langsung daftarkan Brio Satya untuk diaudit pemerintah. Mungkin butuh 1,5-2 bulan. Setelah itu baru diproduksi dan dijual," kata Direktur Pemasaran dan Purna Jual Honda Prospect Motor, Jonfis Fandi, di Jakarta, Kamis 18 Juli 2013.

Jonfis berharap pada ajang IIMS 2013 Honda sudah bisa menjual Brio Satya, setidaknya mulai membuka pesanan. "Di perhelatan IIMS memang kami akan perlihatkan seperti apa Brio Satya. Jadi kalau bisa sekalian langsung dijual," ujarnya.

Mobil murah Satya menggunakan mesin yang serupa dengan Brio di pasar India. Namun, kata Jonfis, akan ada sedikit penyesuaian sesuai dengan ketentuan peraturan LCGC.

"Kita beri nama Satya yang artinya sebagai teman yang tulus. Dengan begitu, mobil ini bisa menjadi teman setia untuk menemani pemiliknya," katanya.

Honda Brio Satya akan memiliki  5 varian; A (transmisi manual), E (transmisi manual dan otomatis), dan S (transmisi manual dan otomatis). "Kalau soal spesifikasi detailnya kita belum bisa bicara sekarang," ucap Jonfis.

Diketahui, Brio Satya memiliki segi kapasitas mesin mobil lebih tinggi dibanding si kembar Ayla-Agya yang hanya mengusung 1.000cc. (ren)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru