Pameran Otomotif Bergengsi Dunia di Kota Bangkrut

North American International Auto Show
Sumber :
  • REUTERS/ Mike Cassese
VIVAnews
PKB Sebut Suara Parpol AMIN Belum Cukup Loloskan Hak Angket, PDIP Ditunggu Sikapnya
- Tak cuma dikenal sebagai kota kelahiran otomotif Amerika Serikat, Detroit memiliki salah satu ajang pameran otomotif bergengsi di Dunia, yaitu North American International Auto Show (NAIAS) atau yang lebih dikenal dengan Detroit Motor Show.

Babak Baru Kasus Hoax Rekaman Forkopimda, Palti Hutabarat Diserahkan ke Kejaksaan

Dilansir
Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo
Inautonews , Selasa 22 Juli 2013, meski Detroit tengah mengalami kebangkrutan, namun penyelenggara ajang Detroit Motor Show 2014 akan tetap digelar Coba Center.


Rod Alberts, Direktur Eksekutif Asosiasi Detroit Auto Dealer, mengatakan pengajuan kebangkrutan ini adalah langkah yang tepat untuk menyelamatkan kota tersebut.


"Kebangkrutan ini merupakan sesuatu yang harus terjadi di Detroit agar kota ini lebih maju. Ini adalah kesempatan kita untuk lepas dari semua warisan yang kita miliki, dan mendapatkan awal yang baru bagi kota ini," kata Alberts.


Cobo Center diketahui tengah direnovasi dengan menelan biaya sebesar US$299 juta (Rp3 triliun). Renovasi dilakukan untuk perbaikan dan menambahkan tempat pertemuan baru.


Sebab, beberapa produsen mobil mengancam untuk tidak ikut serta di ajang pameran otomotif tahunan ini. Pengajuan kebangkrutan Detroit City sendiri dilakukan pekan lalu, dengan utang yang sebesar US$20 miliar atau sekitar Rp201 triliun.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya