Mobil Keluarga Murah Honda Bisa Dipesan di IIMS 2013

Low MPV Honda diplot untuk menyudahi dominasi Avanza-Xenia.

Rabu, 24 Juli 2013, 15:54 Sandy Adam Mahaputra
Sketsa LMPV Honda
Sketsa LMPV Honda (Dokumentasi Honda Prospect Motor (HPM))
VIVAnews - Tak lama lagi Honda siap mencoba peruntungan di pasar mobil low Multi Purpose Vehicle (MPV) nasional. Meski terlambat dibanding kompetitor terkuatnya, Toyota, yang lebih dulu bermain, Honda tetap percaya diri.

Bahkan, mereka berambisi menyudahi dominasi si kembar Avanza-Xenia, sebagai mobil paling laris di segmen tersebut.

Pekan lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) memang telah memperlihatkan sketsa resmi dari model low MPV yang akan diproduksi di Indonesia. Setelah itu, mereka baru memperkenalkannya di ajang IIMS 2013, September mendatang.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy, Rabu 24 Juli 2013, mengatakan, mobil ini baru akan mulai dijual pada semester pertama tahun depan.

"Konsumen bisa lebih dulu melihat wujudnya pada IIMS nanti. Kami juga akan membuka inden," kata Jonfis.

Menurut dia, setelah mejeng di IIMS, low MPV Honda akan langsung diproduksi dan mulai diniagakan awal tahun depan.

"Harga memang belum kami pastikan, tapi kira-kira berkisar di bawah Rp200 jutaan. Lebih kompetitif dibanding kompetitor," tegasnya.

Meski harganya cukup terjangkau, Honda menegaskan low MPV miliknya dilengkapi fitur keselamatan dan keamanan, seperti airbag dan rem ABS. "Itu fitur wajib untuk semua mobil Honda," imbuhnya.

Low MPV Honda diklaim memiliki kabin dan ruang kepala yang lega, bagasi yang memadai dan fleksibel, serta ground clearance tinggi (185 mm), tetapi tetap stabil.

Untuk platform, menggunakan Jazz yang telah dimodifikasi dengan Brio. Sementara itu, dapur pacu 1.5 liter i-VTEC merupakan mesin baru. Selain berhadapan dengan Avanza-Xenia, low MPV Honda juga akan melawan dua pendatang baru, yakni Ertiga dan Spin. (art)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id