Kejar Vario, Yamaha Siapkan Matik Baru 125cc

Model anyar itu rencananya akan diluncurkan usai lebaran.

Senin, 29 Juli 2013, 10:16 Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi
Logo Yamaha Motor
Logo Yamaha Motor (Flickr)
VIVAnews - Beberapa waktu lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manfacturing (YIMM) telah selesai mendaftarkan motor terbarunya di Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kementerian Perindustrian, dengan nama Yamaha 2SV.

Tidak disebutkan jenis atau tipe motor apa yang akan dihadirkan nanti, namun kemungkinan besar Yamaha 2SV adalah motor matik baru dengan mesin 125 cc.

Saat dikonfirmasi, Executive Vice President YIMM Dyonisius Beti, mengaku sedang mempersiapkannya. Bahkan model terbarunya itu tengah dilakukan pengujian.

"Yah kurang lebih memang seperti itu. New model ini dalam proses pengujian," kata Dyon di Jakarta, Senin 29 Juli 2013.

Untuk memproduksi dan memasarkan model terbaru, lanjut dia, biasanya setiap produsen harus melakukan serangkain tes.

"Dalam tes itu, kita lakukan tes jalan lebih dari 30 ribu km. Setelah prototipe selesai dibuat, sekitar 100 unit dites lebih dahulu," jelas Dyon.

General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo belum mau berkomentar lebih banyak perihal motor yang digadang-gadang, Yamaha Xeon GT.

"Sabar, nanti kita undang lagi teman-teman. Tapi memang dalam waktu dekat, modelnya hampir sama dengan yang sudah ada cuma cc nya saja lebih tinggi," tutupnya.

Diketahui, pangsa pasar matik 125cc Yamaha (Xeon) terus tergerus oleh model kompetitor (Honda Vario). Pertama kali diluncurkan Xeon memiliki pangsa pasar sekitar 30 persen. Namun, angka itu terus mengalami penurunan karena kompetitor mengeluarkan produk serupa dengan harga lebih murah.

Mereka pun tak tinggal diam, salah satunya menghadirkan model anyar yang sudah mengadopsi sistem injeksi, Xeon RC. Untuk kembali meningkatkan daya dobrak, produsen berlambang garpu tala itu akan menyodorkan model anyar lagi di segmen tersebut. (sj)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id