VIDEO: Mafia Ceko Nyaris Tewas Diberondong Mobil "James Bond"

Mobil VW Polo yang dilengkapi senjata otomatis
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews – Sering kali kita melihat di film layar lebar buatan Hollywood, mobil-mobil canggih dan mewah dilengkapi senjata api untuk mengantisipasi ancaman bahaya. Hal tersebut rupanya juga ada dalam kehidupan nyata.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Senin 29 Juni 2013, peristiwa itu terjadi di Johannesburg, Afrika Selatan. Seorang pengusaha asal Ceko, Radovan Krejcir, mengalami percobaan pembunuhan.

Layaknya mobil James Bond, senapan mesin yang digunakan untuk memberondong Krejcir dipasang di bagian belakang mobil Volkswagen Polo. Total, ada 12 peluru yang dimuntahkan.

Saat kejadian, Krejcir sedang berada di dalam Mercedes-Benz CL-Class AMG, tepat di belakang VW Polo berkelir merah itu. Beruntung, Krejcir masih selamat. Mercedes-Benz CL-Class AMG yang ditungganginya telah dilengkapi fitur anti peluru.

Lihat videonya di sini.

Usai menembak, mobil pelaku langsung terbakar untuk menghilangkan jejak.

Senjata otomatis yang ditanam di bodi mobil itu kemungkinan besar dikendalikan remote control dari jarak jauh.

Kepolisian menduga percobaan pembunuhan itu terkait status Krejcir yang merupakan seorang buronan selama 11 tahun, terkait kasus penggelapan pajak di Ceko. Dia melarikan diri ke Afrika Selatan pada tahun 2007.

Di Afsel, masalah Krejcir tidak lenyap. Di negeri ini, dia diduga terlibat sejumlah aksi perampokan dan penipuan asuransi. Pada 2010 lalu, dia juga dituduh terlibat pembunuhan seorang pemilik klub tari telanjang. (kd)

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan
Nick Kuipers, Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1

Persib Bandung berhasil meraih tiga poin usai tekuk Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu kemarin, 20 April 2024

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024