Mobil Murah Suzuki Siap Dipamerkan di IIMS 2013

Suzuki Wagon-R
Sumber :
  • VIVAnews/Herdy Muhardi
VIVAnews
Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara
- Produsen mobil asal Jepang, Suzuki, akan memamerkan produk mobil murah ramah lingkungan (
low cost and green car
Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara
/LCGC) yang baru di ajang Indonesia International Motor Show yang akan digelar pada September 2013 mendatang.
Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Direktur 4W Marketing and DND PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Tuilan, Rabu malam, 31 Juli 2013, menjelaskan bahwa konsumen di Tanah Air segera diperkenalkan pada Wagon R G-II Concept. Mobil murah produksi Suzuki itu sempat melakukan pengetesan di ruas jalan Tol Pondok Ranji, Tangerang, beberapa waktu lalu.


"LCGC Kami ini akan diperkenalkan di motor show (IIMS)," ujar Davy, saat acara buka bersama di kawasan Bantar Gebang, Bekasi.


Menurut Davy, untuk urusan nama, harga, dan spesifikasi mesin juga bisa langsung diperkenalkan di IIMS 2013 dengan syarat sertifikasi dan ketentuan akan mobil murah telah dikeluarkan oleh pemerintah.


Hanya saja, sertifikasi tersebut baru akan dirilis setelah serangkaian pengetesan, mulai dari petunjuk teknis dan beberapa proses lainnya dilakukan. "Meski sudah diperkenalkan mobil murah tersebut, belum tentu akan langsung dipesan atau
indent.
Itu kembali lagi dari sertifikasi," kata Davy.


Suzuki sebenarnya sempat memamerkan calon mobil muranya di Pekan Raya Jakarta 2013, yang disebut Wagon R G-II, hanya saja tidak lama dan hilang.


Di India, Wagon R G-II mengusung mesin berkapasitas 1.0 liter 3 silinder yang menghasilkan 68 Ps dengan torsi 90 Nm yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.


Belum sampai disitu, calon mobil murah Suzuki ini juga di India ditawarkan dalam lima pilihan, termasuk mengusung BBG (bahan bakar gas). Untuk harga, mobil tersebut dilepas 357.880 Rupee atau sekitar Rp62 jutaan. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya