Produsen Mobil Mewah Dituding Danai Teroris

Festival Mobil Mewah Shanghai
Sumber :
  • REUTERS/ Carlos Barria
VIVAnews
BI Bolsters Rupiah Stability with Interest Rate Hike to 6.25 Percent
– Hasil investigasi yang dirilis
Bloomberg Market Magazine
Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa
cukup mengejutkan. Mereka melansir dugaan bahwa kelompok teroris berbahaya di dunia menjadi pemaso‎k bahan baku produsen mobil mewah seperti BMW, Volkswagen, dan Ferrari.
2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Dilansir
Inautonews
, Senin 12 Agustus 2013, bijih logam yang juga dikenal sebagai wolframite, ditambang secara ilegal di hutan Amazon oleh pasukan pemberontak
Fuerzas Armadas Revolucionarias de Colombia
(FARC). Kelompok ini diklasifikasikan sebagai organisasi teroris oleh Amerika Serikat dan Uni Eropa.‎


Bijih logam yang mereka tambang kemudian diproses di Pennsylvania, AS, dan setelah itu dikirim ke Austria untuk diolah menjadi tungsten–bahan yang dipakai sebagai material mesin mobil.


Kelompok teroris ini diduga menjual hasil tambang itu untuk mendanai segala kegiatan mereka. Hasil investigasi ini telah dikonfirmasikan ke BMW dan Volkswagen, dan kedua perusahaan otomotif itu menepis tuduhan telah membeli bahan baku dari ‎pemasok gelap.


Mereka mengatakan menghindari membeli apapun dari kelompok pemasok ilegal. Namun berbeda dengan BMW dan Volkswagen yang langsung memberikan sanggahan, Ferrari memilih untuk tidak berkomentar.


Untuk diketahui, pemasok ilegal bukan hanya menyalurkan bahan ke produsen otomotif, tapi juga ke industri lainnya. Banyak perusahaan tergiur membeli dari mereka lantaran harganya lebih murah. Di sisi lain, hal ini berbahaya ‎karena kelompok teroris bisa mendapat dana segar untuk melakukan aksi teror mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya