Begini Tampang Mobil Murah Datsun Sekelas Avanza-Xenia

Rendering Datsun GO versi MPV
Sumber :
  • AbesselingSVF’s PhotoBucket
VIVAnews
SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri
- Setelah hadir rekaan yang menampilkan
rendering
Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang
Datsun GO versi sedan. Kini muncul lagi perkiraan desain Datsun dalam versi MPV (Multi Purpose Vehicle).
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Dilansir
Indianautosblog
, Kamis 15 Agustus 2013, sketsa Datsun GO MPV diungkap AbesselingSVF’s PhotoBucket. Secara umum bagian depan dan samping tidak mengalami banyak perubahan, desain dasarnya menggunakan basis GO. Hanya saja diperpanjang ke belakang untuk tambahan kursi ketiga.


Meski terlalu dini berspekulasi untuk bagian dapur pacu, tapi boleh jadi versi MPV akan mengusung mesin 1.2 liter DIS supercharger (sama dengan mesin 3-silinder 1.2 liter milik March/Micra). Bisa pula terpasang mesin bensin 1.5-liter serta diesel 1.5-liter.


Corporate Vice President
Nissan Motor Co, Vincent Cobee beberapa waktu lalu pernah menyebutkan ada tiga jenis mobil murah Datsun;
hatchback
, sedan, dan MPV. Ketiganya, kata dia, paling dibutuhkan di pasar negara-negara berkembang yang pertumbuhan ekonominya terus meningkat.


Diketahui, mobil MPV kapasitas tujuh penumpang mendominasi pasar mobil Indonesia alias paling banyak dibeli. Si kembar Avanza-Xenia hingga saat ini masih jadi pengusaha di segmen tersebut khususnya low MPV.


Melihat kondisi itu, maka tak tertutup kemungkinan mobil murah Datsun akan bermain di segmen MPV, lantaran jadi pundi-pundi keuntungan para produsen mobil di negera berkembang.


Lantas apakah mobil murah Datsun yang akan diperkenalkan 17 September 2013 di Indonesia, bakal ada versi MPV? Kita tunggu saja. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya