Begini Tampang Mobil Murah Datsun Sekelas Avanza-Xenia

Bagian depan dan samping secara umum tidak banyak berubah.

Jum'at, 16 Agustus 2013, 00:12 Sandy Adam Mahaputra
Rendering Datsun GO versi MPV
Rendering Datsun GO versi MPV (AbesselingSVF’s PhotoBucket)
VIVAnews - Setelah hadir rekaan yang menampilkan rendering Datsun GO versi sedan. Kini muncul lagi perkiraan desain Datsun dalam versi MPV (Multi Purpose Vehicle).

Dilansir Indianautosblog, Kamis 15 Agustus 2013, sketsa Datsun GO MPV diungkap AbesselingSVF’s PhotoBucket. Secara umum bagian depan dan samping tidak mengalami banyak perubahan, desain dasarnya menggunakan basis GO. Hanya saja diperpanjang ke belakang untuk tambahan kursi ketiga.

Meski terlalu dini berspekulasi untuk bagian dapur pacu, tapi boleh jadi versi MPV akan mengusung mesin 1.2 liter DIS supercharger (sama dengan mesin 3-silinder 1.2 liter milik March/Micra). Bisa pula terpasang mesin bensin 1.5-liter serta diesel 1.5-liter.

Corporate Vice President Nissan Motor Co, Vincent Cobee beberapa waktu lalu pernah menyebutkan ada tiga jenis mobil murah Datsun; hatchback, sedan, dan MPV. Ketiganya, kata dia, paling dibutuhkan di pasar negara-negara berkembang yang pertumbuhan ekonominya terus meningkat.

Diketahui, mobil MPV kapasitas tujuh penumpang mendominasi pasar mobil Indonesia alias paling banyak dibeli. Si kembar Avanza-Xenia hingga saat ini masih jadi pengusaha di segmen tersebut khususnya low MPV.

Melihat kondisi itu, maka tak tertutup kemungkinan mobil murah Datsun akan bermain di segmen MPV, lantaran jadi pundi-pundi keuntungan para produsen mobil di negera berkembang.

Lantas apakah mobil murah Datsun yang akan diperkenalkan 17 September 2013 di Indonesia, bakal ada versi MPV? Kita tunggu saja. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
batubata
16/08/2013
ditunggu kehadiran nya
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id