Kijang Innova Segera Dirombak Total?

New Kijang Innova
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia
– Kijang model Innova hari ini mengalami perubahan ringan lagi dari sisi desain eksterior dan interior.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Sebelumnya, media otomotif India sempat memberitakan Innova baru akan berubah total dua tahun lagi atau pada 2016.
Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"


Menanggapi hal itu, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan, kehadiran Innova baru dengan perubahan secara menyeluruh tidak akan selama yang seperti disebutkan media di India.


"Kalau itu tebak di sana (2016), tapi di sini (Indonesia) akan lebih cepat. Pokoknya kalau di sana bilangnya kapan di Indonesia akan lebih cepat," kata Johnny saat peluncuran New Kijang Innova di Jakarta, Sabtu 19 Agustus 2013.


Menurut Johnny, alasan mengapa Indonesia lebih cepat lantaran mobil berkapasitas 7-8 penumpang itu diproduksi di Tanah Air sejak 2003.


"Di Indonesia memang namanya Kijang Innova karena penerus dari Kijang terdahulu mulai dari Kijang Buaya, Kijang Doyok, sampai Kijang Kapsul. Tapi sekarang, namanya pakai Innova," ucap Johnny.


Dia menambahkan Innov,a generasi keenam akan mengalami perubahan di segala sisi, mulai dari eksterior, Interior dan yang lainnya.


"
Platform-
nya sama, kalau
engine-
nya berubah atau tidak jawabnya tidak (masih menggunakan mesin TR-KD). Tapi untuk masalah akselerasi atau efisiennya akan berubah,” tutupnya.


Cetak Rekor MURI


Sepak terjang Kijang di jalanan Nusantara mampu memecahkan lima empat MURI. Pertama, mobil dengan jumlah penjualan terbanyak (sejak 1977 hingga Juni 2013) terjual 1.718.301 unit termasuk pasar domestik dan ekspor..


Kedua, mobil MPV yang pertama kali diproduksi di Indonesia (diproduksi di Indonesia sejak 1977).


Ketiga, mobil penumpang produksi Indonesia yang pertama kali diekspor ke mancanegara (diekspor pertama kali pada 1989 dengan volume awal ekspor sebesar 500 unit).


Keempat, mobil dengan kategori Non-Sedan yang paling banyak mendapatkan penghargaan ICSA selama 9 tahun berturut-turut (dimulai pada 2001 hingga 2009).


Kelima, mobil dengan jenis varian terbanyak. Variannya mulai dari generasi pertama pikap sebanyak satu tipe, generasi kedua 4 tipe, generasi ketiga 10 tipe, keempat 16 tipe sampai generasi saat ini kelima sebanyak 16 tipe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya