Lawan Avanza-Xenia, Spin Mulai Tebar Ancaman

Mobil Chevrolet Spin Mulai Diproduksi
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Arus Balik Mudik Lebaran, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Meningkat 7 Persen
- Chevrolet Spin terus mendapatkan respon positif pasar di tengah sesaknya segmen
Low Multi Purpose Vehicle
Terenyuh! Tamara Tyasmara Tetap Beliin Baju Lebaran Hingga Sajadah Buat Dante: Siapa Tahu Dia Dateng
(MPV) nasional. Bahkan berkat Spin, General Motors (GM) Indonesia meraih angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah eksistesinya di Indonesia.
Jasad Wanita Tinggal Tulang Ditemukan Ditimbun Dalam Rumah di Makassar, Diduga Dibunuh Suami

Penjualan GM Indonesia pada Juli lalu tembus 1.858 unit, sedangkan Spin menjadi penyumbang terbesar 1.494 unit.


Presiden Direktur GM Indonesia, Marcos Purty mengatakan kampanye peluncuran Chevrolet Spin yang agresif sepanjang 2013 membuahkan hasil yang sangat memuaskan bagi Chevrolet.


"Ini juga merupakan indikasi bahwa produk-produk Chevrolet telah diterima oleh pasar," klaim Marcos dalam keterangan tertulis, Rabu 21 Agustus 2013.


Angka penjualan sebesar 1.858 unit di bulan lalu mengalami kenaikan sebanyak 5,5 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Atau naik 361 persen jika dibandingkan dengan penjualan di bulan yang sama pada 2012 lalu.


Di Juni 2013, Chevrolet juga berhasil menduduki posisi ke-9 diantara seluruh produsen mobil di Indonesia dengan angka penjualan sebesar 1.761 unit.


Chevy Spin ditawarkan dengan harga yang kompetitif, mulai dari Rp139 juta. Dari keunggulan itu, Spin menjadi ancaman buat pemain lama seperti si kembar Avanza-Xenia dan Ertiga. Ada beberapa poin yang sudah dimiliki SPin, seperti pilihan mesin (bensin dan diesel) dan juga harga yang bersaing.


Namun, Spin masih membutuhkan waktu untuk memperkenalkan diri kepada konsumen Indonesia. Sebab, citra merek varian kompetitor di segmen ini sudah demikian lekat. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya