Ferrari Baru Senilai Rp10 Miliar Jadi Besi Tua

Ferrari F12 Berlinetta.
Sumber :
VIVAnews -
Fadli Zon Sebut Perang Iran-Israel Berpotensi Meluas dan Picu Perang Dunia III
Populasi mobil mewah atau sport dengan harga miliaran rupiah berseliweran di jalan raya bukanlah hal yang aneh bagi negara sekaya raya Uni Emerat Arab. Saking kayanya, banyak saudagar Arab membeli mobil mahal namun tidak mengetahui bagaimana cara mengendarainya.

ASDP Catat 98,2 Persen Penumpang Ferry Sudah Punya Tiket saat Sampai Pelabuhan

Situs otomotif
TKN Sebut Puluhan Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Akan Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae
Carscoop, Jumat 23 Agustus 2013 melansir, satu unit supercar asal Italia, Ferrari F12 Berinetta ditemukan dalam kondisi diselimuti debu tebal di tempat penampungan barang rongsokan di pinggiran kota Sharjah.


Kerusakan mobil berlambang kuda jingkrak tersebut cukup parah, terutama di bagian badan bagian kiri hingga buritan belakang yang terkelupas. Keempat bannya dalam kondisi sangat tipis. Padahal, F12 Berinetta baru diperkenalkan Ferrari pada 2012 lalu dan speedometer menunjukkan mobil ini baru melaju 100 kilometer.


Kabar yang dihimpun, mobil berkelir hitam dan seharga Rp10 miliar sempat kecelakaan di Dubai. Tidak diketahui bagaimana kondisi dan siapa pemilik mobil tersebut. 


Sebagai informasi, F12 Berlinetta memiliki dapur pacu V 12 6.3 liter dan dapat memuntahkan tenaga hingga 730 horse power dengan torsi 509 lb-ft. Dengan ledakan tenaga seperti itu, mobil ini mampu melesat dari diam menuju 100 km/jam dalam 3,1 detik. Kecepatan puncak mobil ini dapat mencapai 340 km/jam. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya