Ada Perubahan di Terios, Harganya Naik Rp3-10 Juta

New Terios
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra
VIVAnews - Setelah lama tidak melakukan penyegaran model terhadap SUV (Sport Utility Vehicle), Astra Daihatsu Motor akhirnya memoles Terios dengan beberapa kosmetik baru plus fitur keselamatan dan keamanan. 
Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Terios facelift dilengkapi Dual SRS Airbag dan sabuk pengaman Pretensioner and Force Limiter Seatbelt untuk menjaga ruang gerak saat terjadi benturan, sandaran kepala, dan seatbelt di seluruh baris, AC double blower serta cabin air filter
783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Semua tipe TX dilengkapi dengan Touche Screen Integrated 2DIN Audio CD, DVD, MP3, YSB, AUX, dan GPS. Khusus tipe TX AT, dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS) yang memungkinkan pengemudi tetap dapat mengendalikan kendaraan saat terjadi pengereman mendadak. 
Surya Paloh: Nasdem Mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ubahan ringan di eksterior terjadi pada front and rear bumper guard, overfender, dan side stone guard. Pada tipe TX, desain baru juga dilengkapi alloy wheel dan spare wheel cover, rear spoiler serta retractable outer mirror. Beralih ke kabin, kini mengusung New Black Interior Design, plus kombinasi warna hitam dan abu-abu.

"Improvement ini membuat Terios makin maskulin, tangguh, dan cocok menjadi sahabat petualang," kata Chief Operation Officer PT Astra International Tbk- Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Toto Suryana Wijaya, saat peluncuran New Terios di Jakarta, Kamis 29 Agustus 2013.

Daihatsu menawarkan alternatif pilihan warna pada New Terios, yaitu Midnight Black, Classic Silver, Icy White, Sand Gold, Dark Gray, dan Royal Red.

"Kenaikan harga dari model sebelumnya Rp3 juta (tipe terendah) dan Rp7-10 juta (tipe termahal)," kata Toto. 

Sayangnya, perubahan tidak menjalar ke sektor dapur pacu. Daihatsu tetap mempercayakan mesin 1.495 3SZ-VE DOHC VVT-I yang digunakan pada model sebelumnya. "Alasan kami tidak mengubah mesin, karena kemampuannya cukup bagus dan juga irit BBM," tambahnya. ‎

Berikut, detail harga New Terios OTR Jabodetabek: 

- Tipe TS MT Rp169,5 juta 
- Tipe TS AT Rp180,3 juta
- Tipe TX MT Rp199, 7 juta 
- Tipe TX AT Rp213, 8 juta
(art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya