Pajak Barang Mewah Naik, Porsche Luncurkan Mobil Tanpa Harga

Mereka merilis Panamera S dengan model terbaru.

Rabu, 4 September 2013, 16:07 Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi
New Panamera S
New Panamera S (VIVAnews/Herdi Muhardi)
VIVAnews - Terus melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika, ternyata tidak menyurutkan PT Eurokars Artha Utama, selaku importir resmi Porsche di Indonesia untuk menyodorkan Panamera S dengan model terbaru.

Menurut General Manager PT Eurokars Artha Utama Christopher Choi, konsep ruang interior Panerama yang mengedepankan dua kursi pada bagian belakang terbukti mampu menarik hati konsumen.

"Oleh karena itu, Porsche kembali meneruskan konsep ini ke dalam generasi Gran Turismo baru," kata Christopher saat peluncuran New Panamera S di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu 4 September 2013.

Perubahan yang terjadi pada model adalah bagian depan desain garis yang lebih lugas dan tegas, kaca lebih condong ke belakang sehingga menciptakan siluet lebih panjang, dan spoiler belakang lebih lebar.

Panamera generasi baru terbuat dari boot lid, kaca jendela belakang menekankan aspek horizontal Gran Turismo, sehingga menegaskan karakter sporty.

Saat ditanya mengenai harga, Cristopher enggan membeberkan berapa harga mobil yang diimpor utuh dari Jerman tersebut.

Dia mengatakan dengan naiknya Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah (PPnBM), Porsche Indonesia belum bisa memastikan harga dari model tersebut.

"Sayangnya kami tidak bisa sampaikan harga spesifik. Apalagi dengan kondisi yang saat ini sedang berubah," lanjutnya.

Untuk dapur pacu, Panamera S dibekali mesin V6 biturbo 3 liter, padahal sebelumnya mesin yang disematkan menggunakan V8 4,8 liter. Dengan begitu mobil ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 420 Hp plus transmisi Porsche Doppelkuplung (PDK) tujuh percepatan.

Mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,1 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 287 km/jam. Sementara konsumsi bahan bakar NEDC mobil ini adalah 8,71/100 km dan emisi CO2-nya 204 g/km. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog