Byson Ganti "Baju", Seberapa Menarik?

Tongkrongannya diklaim Yamaha makin angker.

Rabu, 4 September 2013, 21:45 Sandy Adam Mahaputra
Yamaha Byson dengan warna dan striping baru
Yamaha Byson dengan warna dan striping baru (Dokumentasi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM))
VIVAnews – Niatan Yamaha untuk meluncurkan model baru Byson memang bukan tahun ini. Namun, produsen berlambang garpu tala itu meluncurkan Byson dengan warna dan striping terbaru.

Dengan mengusung konsep "Secret of The Darkness", Yamaha mengklaim Byson anyar terlahir lebih gagah dan jantan.

"Yang paling menonjol dari Byson baru ini adalah emblem spesial slogan 'Real Fighter' tengkorak kepala banteng di atas tangki. Posisinya dekat tutup tangki dengan ukuran lebih besar," ujar Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development dalam keterangan tertulis, Rabu 5 September 2013.

Menurutnya ukuran gambar yang diperbesar lantaran animo konsumen cukup tinggi terhadap logo pada Byson, yang sebelumnya pernah diluncurkan di 2012.

Bedanya lagi, Byson lama tidak dilengkapi emblem. Logo Byson dengan ukuran besar juga terdapat pada samping tangki kanan kiri.

Byson baru memiliki empat warna; hitam biru, hitam merah, hitam silver, putih. Lampu depan diberi aksen warna cerah, mengubah sebelumnya warna hitam.

Konsep striping "Secret of The Darkness" bernuansa gelap yang dominan. Sedangkan knalpot dilabur warna full black.   

Meski spesifikasi mesin masih tetap sama, Byson baru menjadi pelopor ban dan velg besar di segmen motor sport. Velg belakang lebar 3,5 inci dan ban belakang 120/70, serta velg depan 2,5 inci dan ban depan 100/80.

Tampilan baru lainnya adalah speedometer full digital, serta shockbreaker depan berdiameter terbesar di kelasnya (41 mm) atau lebih besar 10 mm dibandingkan kompetitor. Untuk masalah harga, Byson ini dijual Rp21,15 juta On the Road Jakarta. (sj)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id