Begini Cara Saudagar Arab Saudi Hancurkan Lamborghini

Lamborghini Gallardo LP560-4 kecelakaan di Arab Saudi
Sumber :
  • Carbuzz
VIVAnews
SMASH Anniversary ke-14 Penampilannya Bikin Kaget Fans, Bisma: Kami Tidak Tenggelam
– Selain menjadi salah satu negara dengan populasi mobil mewah dan supercar terbesar, Arab Saudi juga memiliki angka yang cukup tinggi untuk sebuah kecelakaan mobil super.

Pesawat Super Hercules TNI AU yang Sukses Turunkan Bantuan Kemanusiaan Gaza Akan Tiba di Tanah Air

Kali ini, dilansir
1 Syawal 1445 Hijriah, Tercatat 16.479 Kendaraan Melintas di Tol MKTT Sumut
Inautonews , Rabu 4 September 2013, sebuah Lamborghini Gallardo LP560-4 mengalami kecelakaan parah di salah satu jalan di Riyadh, Arab Saudi, beberapa waktu lalu.


Peristiwa ini cukup mengenaskan, sebab keempat roda terlepas dan terpisah cukup jauh dari lokasi kejadian Lambo berhenti. Kecelakaan itu dikarenakan si saudagar (pengemudi Lambo) kehilangan kendali saat asyik ngebut.

 

Banyak yang memperkirakan, sebelum Banteng Tempur – julukan Lamborghini ringsek, mobil super asal Italia itu terhempas ke udara hingga akhirnya membentur aspal dan terseret beberapa meter.


Belum ada informasi kondisi si pengemudi yang tidak diketahui identitasnya. Namun diperkirakan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


Lamborghini Gallardo LP560-4 adalah salah satu model yang paling populer diantara mobil Lamborghini lainnya. 


Supercar
yang diproduksi sejak 2008 itu dilengkapi mesin V10 direct-injected berkapasitas 5.2 liter yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 560 hp pada 8.000 rpm dan torsi 540 Nm pada 6.500 rpm.


Dengan mesin seperti itu, mobil yang dibanderol lebih dari Rp5 miliar dikawinkan dengan transmisi manual enam percepat dan enam percepatan E-gear.


Lamborghini Gallardo LP560-4 mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam tempo 3,7 detik, sebelum menyentuh kepecetan puncak 325 km/jam.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya