Dua Tahun Lagi Terios Berubah Total?

New Terios
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra
VIVAnews - Daihatsu resmi meluncurkan model terbaru dari medium SUV (sport utility vehicle) andalannya, New Terios, akhir bulan lalu. Dengan penambahan fitur safety dual airbag dan beberapa perubahan minor change, SUV berkapasitas tujuh penumpang ini naik harga sekitar Rp7 juta.
Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam

Hanya saja, perubahan yang dilakukan Terios dapat disebut cukup lamban. Sebab, SUV yang lahir pada 2007 silam itu hanya baru mengalami facelift (perubahan ringan) dua kali, yakni 29 Agustus 2013 serta 2010 lalu.
CEO Freeport Temui Jokowi di Istana, Bahas Smelter hingga Perpanjangan Izin Tambang

Lantas kapan saudara kandung dari Toyota Rush itu akan berubah total?
Peremajaan Sawit Jauh dari Target, Airlangga: Hanya 50 Ribu Hektare per Tahun

"Terios memang tergolong telat, tetapi biasanya melihat dari sebelum-sebelumnya waktunya itu sekitar dua tahunan," kata Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau kepada wartawan, Jumat 6 September 2013.

Rio mengakui, jika melihat dari model sebelumnya, jarak dari facelift ke berubah total dapat dilakukan sekitar dua tahun. Namun, semua itu tergantung dari model mobil. "Jadi, belum tentu tradisi dua tahun setelah improvement, langsung Terios berubah total," ungkapnya.

Jadi, apakah Terios dengan jubah dan bentuk yang baru akan hadir dua tahun lagi? "Belum tahu dan belum tentu juga. Kita lihat saja nanti, bagaimana perkembangannya," ujar Rio.

Terios memang termasuk model terlaris dari Daihatsu setelah MPV Xenia. Itu terbukti dari penjual wholsales-nya sejak awal tahun hingga Juli 2013 telah mencapai 15.504 unit, dengan target perbulan sebanyak 2.300 unit.

Sedangkan dengan kehadiran model terbaru, Daihatsu yang dibanderol mulai dari Rp169,5 juta - 225,6 juta on the road Jakarta itu targetnya ditingkatkan menjadi 2.500 unit.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya