Mobil Murah Honda Dibanderol Mulai Rp106 Juta

Honda Brio Satya
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra
VIVAnews - Setelah Agya-Ayla, kini menyusul Honda Brio Satya yang bermain di segmen mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car. Mobil 1.200cc ini dibanderol mulai Rp106-117 juta. 
Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

City car dengan kandungan lokal 85 persen, sedangkan sisanya masih diimpor. "Dengan tingginya kandungan lokal pada Brio Satya, jumlah supplier lokal yang terlibat juga ikut meningkat. Sementara aktivitas produksi juga akan menggerakan perekenomian serta membuat lapangan kerja baru," ujar Tomoki Uchida, Presiden Direktur Honda Prospect Motor, saat peluncuran Satya di Jakarta, Rabu 11 September 2013.
Chandrika Chika Ditangkap karena Kasus Narkoba, Netizen: Udah Benar Joget Papi Chulo Aja

Brio Satya, kata dia, merupakan model dengan harga terendah yang pernah dijual Honda di Indonesia. "Brio Satya memberikan kesempatan bagi lebih banyak konsumen untuk menikmati standar kualitas Honda dengan harga terjangkau," tambahnya. 
Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Satya yang berasal dari bahasa sansekerta yang berarti "tulus" atau "setia" terdiri dari tiga tipe E,S, dan A. Ketiga varian ini menggunakan platform dan basis model yang sama dengan Brio. 

Untuk mesin menggunakan i-VTEC 1.2 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 88 PS dan Torsi 11,1 Kg.M pada putaran mesin 4.500--terbesar di kelasnya. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan manual untuk semua tipe. 

Honda menawarkan enam pilihan warna Satya; Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Sunset Orange II, dan Polished Metal Metallic. Soal harga untuk tipe A (terendah) Rp106 juta, tipe S (menengah) Rp111 juta, dan tipe E dilepas Rp117 juta. Semuanya berstatus On the Road Jakarta. 

Dengan harga yang jauh lebih murah dibanding Toyota Agya Rp99,9-120,7 juta, Brio Satya punya fitur keselamatan lebih lengkap rangka bodi G-Con, Dual SRS Airbag, Pretensione Sealbelt with Load Limiter, dan Immobilizer. Dari kapasitas mesin juga lebih besar, di mana Agya-Ayla cuma 1.000cc. Itu artinya tenaga Satya lebih besar. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya