Punya Airbag, Brio Satya Cuma Tersedia Transmisi Manual

Honda Brio Satya
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra
VIVAnews - Pertempuran mobil murah makin sengit. Honda kini datang dengan Brio Satya yang harganya lebih terjangkau plus fitur keamanan dan keselamatan lebih lengkap dibanding Agya-Ayla. 
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad Dipanggil KPK di Kasus Korupsi Kemenkes

Satya memiliki tiga tipe E, S, dan A. Honda mengklaim mobil 1.200cc ini dilengkapi fitur baru, seperti Fog Lamp dan Rear Wiper pada eksterior tipe E (tertinggi).
KPU Targetkan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Rampung Hari Ini

Sementara fitur eksterior lainnya meliputi Body Colored Side Mirror (tipe E & S), Bodi Colored Handle (tipe E & S), 14 inchi Whell (tipe E), Power Window, Rear Bumper Garnish (tipe E), Rear Wiper (tipe E), Fog Light (tipe E), Tail Gate Spoiler. 
Teuku Ryan Tak Bisa Janjikan Tak Poligami, Serahkan Semua Kepada Allah

Pada bagian interior, selain menawarkan kabin yang diklaim lapang dengan visibilitas luas terdapat fitur hiburan Audio System Double DIN AM/FM, Single Disc, MP3/WMA + Aux Input + USB Port + Made for Ipod (tipe E), Front + Rear Speakers (tipe E & S). 

Meksipun harganya terjangkau, Satya tidak mengesampingkan standar tinggi untuk keselamatan, seperti hal produk Honda lainnya. Seluruh tipe telah dilengkapi dengan rangka G-CON, Dual Airbags, Pretensioner Seatbelt with Load Limiter, dan Immobilizer. 

Untuk mesin menggunakan i-VTEC 1.2 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 88 PS dan Torsi 11,1 Kg.M pada putaran mesin 4.500--terbesar di kelasnya. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan manual untuk semua tipe. 

Ada juga teknologi Drive by Wire, Shift Holda Control, serta Grade Logic Control untuk menambah kenyamanan berkendaran dan efesiensi bahan bakar. Kadar emisinya telah memenuhi standar EURO-4. 

Soal harga untuk tipe A (terendah) Rp106 juta, tipe S (menengah) Rp111 juta, dan tipe E dilepas Rp117 juta. Semuanya berstatus On the Road Jakarta. 

"Pasar city car nasional terus mengalami pertumbuhan pesat. Ini sangat potensial ke depannya dan Honda ingin menghadirkan model yang lengkap di segmen itu. Punya harga terjangkau tapi tetap memiliki standar kualitas Honda, yaitu Brio Satya," Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida saat peluncuran Brio Satya di Jakarta, hari ini. (adi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya