Lawan Jepang, TVS Luncurkan Motor Sport Terbaru

TVS Dazz
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews - Jumlah sepeda motor di Indonesia memang didominasi perusahaan motor asal Jepang. Namun, hal itu tidak menyurutkan produsen motor asal India, TVS Motor Company Indonesia untuk terus merangsek masuk pasar otomotif nasional.
Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Setelah melahirkan varian matik TVS Dazz beberapa waktu lalu, perusahaan motor asal negeri Hindustan ini rupanya siap untuk memanaskan pasar roda dua dengan memberikan amunisi terbaru.
4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

"Kami juga telah menyiapkan produk baru dari kategori sport," kata Presiden Direktur TVS Motor Company Indonesia, R Anandakrishnan, di dealer baru TVS di Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Rabu 11 September 2013.
Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Menurut Anandakrishnan, produk motor sport yang akan diluncurkan nanti merupakan kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya di perkotaan. Tentunya, ini merupakan waktu yang tepat bagi TVS Indonesia untuk masuk di pasar otomotif nasional.

Chief Marketing Officer TVS Motor Company Indonesia, Herry Budjianto Dragono, sedikit membocorkan bahwa motor sport yang dimaksud akan mengusung kapasitas mesin 125cc.

"Motor tersebut kami akan launching pada awal Januari 2014. Tadinya, mau tahun ini, tapi kami sedang fokus untuk matik Dazz yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu," ungkap Herry.

Kolaborasi TVS dan BMW
Sementara itu, TVS Motor Company di India yang kini terikat kerja sama dengan BMW Motorrad, juga berencana menghadirkan motor sport baru dengan kapasitas mesin di bawah 500cc.

Lantas, motor sport apa yang akan dikeluarkan, apakah masuk ke Indonesia?

"Apakah 250cc, saya belum bisa pastikan. Karena, kerja sama TVS dan BMW memang melahirkan motor yang memiliki kapasitas mesin di bawah 500cc, sehingga bisa saja 250cc, 300cc, atau yang lainnya," jelas Anandakrishnan.

Pria berkewarganegaraan India itu juga menambahkan bahwa hasil kolaborasi tersebut akan menghasilkan produk baru yang diklaim sangat berbeda, baik dari desain, maupun teknologi. "Lihat saja nanti," tuturnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya