FOTO: Mobil Selam James Bond Laku Rp10 Miliar

Mobil bawah air 007 Lotus Esprit
Sumber :
  • REUTERS/Tim Scott/2013 Courtesy of RM Auctions/Handout

VIVAnews - Mobil selam yang digunakan si agen mata-mata Inggris, James Bond dalam film The Spy Who Loved Me akhirnya terjual 550.000 pound atau sekitar Rp10 miliar, lebih rendah dari yang diharapkan.

Mobil itu sebelumnya diharapkan terjual antara 650.000-950.000 pound (Rp11,6-17 miliar). Penawaran dimulai dari 100.000 pound (Rp1,7 miliar) kepada pelelangan yang berlangsung lewat internet.

Mobil jenis Lotus Esprit putih itu disulap menjadi kapal selam selama sekuel film Bond pada 1997 yang dibintangi Roger Moore sebagai 007.

Disebut sebagai "Wet Nellie" dalam seting di film, mobil yang dioperasikan penuh sebagai kapal selam ini disimpan di Long Island, New York. Kemudian dibeli oleh pasangan yang tak mau disebutkan namanya di acara pelelangan publik pada 1989.

Sebenarnya ada enam mobil Esprit yang digunakan selama proses pembuatan film, tetapi hanya satu mobil yang alih fungsi sebagai kapal selam.


Rumah lelang sebelumnya menjual mobil Aston Martin DB5 yang digunakan Sean Connery sebagai James Bond pada film yang berjudul Goldfiger dan Thunderball senilai 2,9 juta pounds pada 2010. (eh)

Bertemu Airlangga di Jakarta, Bobby: Saya Diundang, Gak Sopan Kalau Tak Datang

(Sumber: Reuters)

Turis Korea lakukan tindakan tidak senonoh di Thailand

Viral Turis Korea Dikecam Gegara Tindakan Tak Senonoh di Festival Kebudayaan Thailand

Turis asal Korea telah menimbulkan kontroversi di Thailand pada baru-baru ini setelah tertangkap melakukan tindakan tidak senonoh di tengah perayaan budaya, Songkran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024