Jepret Speedometer Saat Ngebut Berujung Maut

MINI Cooper Countryman diluncurkan di Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
- Ada-ada saja gaya berkendara anak muda saat ini. Ya, kali ini ada tren yang tengah digandrungi mereka, yaitu memotret kecepatan yang terlihat pada speedometer dalam keadaan ngebut tanpa memikirkan risikonya.

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Dikutip dari
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
NasionalTraffic Management Centre
(NTMC) Korlantas Polri, Kamis 12 September 2013, tren ini terlihat di media sosial Instagram atau Twitter. Bila dicari menggunakan hashtag #speedometer, maka akan muncul sejumlah foto speedometer berkecepatan tinggi.


Tak hanya mobil, aksi kebut-kebutan di motor pun ikut dipamerkan. Mereka yang melakukan aksi ini didominasi anak muda. Meski ada yang sudah memiliki SIM, namun aksi ini jelas berbahaya.


"Foto #speedometer lagi ngetrend ya.. kalo #speedometer mobil si biasa, kalau yang ini gimana? :))" tulis seorang ABG berseragam SMA sambil menunjukkan speedometer motornya yang dipacu dengan kecepatan tinggi.


Kasus foto speedometer yang berhubungan dengan kecelakaan maut pernah terjadi di Tol Cipularang. Pengemudi Nissan Juke, Muhammad Dwigusta Cahya (18), menabrak mobil Daihatsu Xenia. Lima penumpang Xenia tewas dalam kecelakaan itu.


Polisi memastikan, Cahya memacu mobilnya hingga lebih dari 160 km/jam. Rupanya keterangan polisi sesuai dengan foto yang diposting di akun instagram milik Cahya. Dia memajang foto speedometer mobil yang dipacu dengan kecepatan di atas 140 km/jam. Kini, Cahya sudah divonis satu tahun penjara.


Insiden lebih tragis terjadi di London, Inggris. Seorang remaja tewas karena kecelakaan saat memfoto speedometer mobil yang dikendarai ketika melaju di kecepatan 169 km/jam. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya