Mitsubishi Serahkan Hasil Pemeriksaan 'Lancer Maut' Anak Dhani

Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan maut di KM 8 Tol Jagorawi
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVAnews
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka
– PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Indonesia, siang tadi  memenuhi panggilan Ditlantas Polda Metro Jaya.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Kedatangan agen tunggal pemegang merek Mitsubishi Indonesia itu untuk menjadi saksi ahli terkait kecelakaan maut pada Minggu dini hari di tol Jagorawi KM 8. Dalam kecelakaan tersebut juga melibatkan anak pentolan band Dewa 19 Ahmad Dhani, AQJ (13) yang kini statusnya menjadi tersangka.
Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga


“Ia tadi kita bersama labfor Mabes Polri melihat kondisi mobil. Memang cukup parah, tapi yang namanya kecelakaan pastinya hal tersebut (mobil hancur) kemungkinan bisa saja terjadi,” ucap Public Relation PT KTB Jerry Amran kepada
VIVAnews
, Jumat 13 September 2013.


Jerry mengatakan, bagaimanapun hasilnya, Mitsubishi Indonesia menyerahkan penuh hasil pemeriksaan dari pihak labfor. “Kita tunggu lebih lanjut seperti apa hasilnya. Yang jelas kami akan selalu
mensupport
pihak kepolisian,” ujar Jerry.


Dihubungi terpisah, Kepala Sudbit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Hindarsono menjelaskan penyidik akan melakukan pemeriksaa kembali kepada Mitsubishi untuk diminta keterangannya.


"Kalau hari ini kan hanya pemeriksaan kondisi mobil. Kemungkinan hari Senin mau diminta keterangannya atau di BAP," kata Hindarsono.


Dalam peristiwa tersebut AQJ yang masih berusia 13 tahun mengendarai  sedan Mitsubishi Lancer dengan pelat nomor B 80 SAL, dan menghantam Toyota Avanza B 1882 UZY, serta Daihatsu Grandmax, B 1349 TFN.


Parahnya, sedan Lancer EX yang ditunggangi putra bungsu dari hasil perkawinan pertama Ahmad Dhani dengan Maia Estianti itu kondisinya kini tidak berbentuk. Bahkan pagar pembatas jalanpun ikut tersapu dan tersangkut di bagian depan kap mobil. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya