Mobil Murah Agya vs Brio Satya Saling Sengat

Toyota Agya
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra
VIVAnews -
Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan
Persaingan mobil murah ramah lingkungan atau
Low Cost Green Car
Heru Budi Didesak Segera Bangun Proyek Pengelolaan Sampah Sunter yang Mangkrak 5 Tahun
(LCGC) makin panas. Dari ketiga model yang sudah tampil, Agya, Ayla, dan Brio Satya, beradu kuat guna menggaet konsumen.
BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

Mulai dari harga hingga fitur yang ditawarkan. Agya dan Ayla merupakan model anyar, sedangkan Brio adalah model lama yang dibuat versi LCGC.


Jika melihat konsep LCGC yang ditetapkan pemerintah, produsen yang mengikuti program itu memang didesak untuk mengembangkan model baru yang dikhususkan untuk mobil murah.


‎Menurut General Manager Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM) Widyawati Soedigdo, produk LCGC itu seharusnya sesuatu yang baru, pengembangan baru, bukan produk yang sudah ada di LCGC-kan.


"LCGC itu harusnya
something new.
Produk LCGC itu merupakan mobil yang benar-benar diciptakan khusus, bukan yang sudah ada lalu dibuatkan versi mobil LCGC-nya," ujar Widya, di sela-sela acara media test drive Agya, Bandung, Jumat 13 September 2013.


"Semua yang ada di Agya dan Ayla itu baru. Diciptakan sesuai karakter serta kebutuhan masyarakat Indonesia," tegasnya.


Lalu bagaimana dengan kompetitor terkuatnya, Brio Satya, yang merupakan turunan dari varian tipe 1.3-liter? "Kalau kompetitor saya tidak mau komentar. Yang pasti, Agya itu model baru untuk LCGC," kata Widya singkat.


Saat ini, kompetitor terkuat Agya adalah Brio Satya, meski dari kapasitas mesin Honda Brio Satya lebih unggul yakni 1.200cc dibanding Agya yang hanya  1.000cc. Agya hanya unggul karena tersedia varian matik, adapun Brio Satya hanya ada transmisi manual. Namun begitu, Keduanya sama-sama dilengkapi airbag (kantung udara). Nah, konsumen tentunya bisa memilih mana yang terbaik. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya