Tips Praktis Merawat Kaca Film Mobil

Memasang kaca film yang berkualitas baik akan lebih menguntungkan.

Senin, 23 September 2013, 00:01 Ririn Aprilia
V-Kool
V-Kool  
VIVAnews - Memasang kaca film aftermarket yang berkualitas baik, bagi pemilik mobil yang tinggal di daerah tropis seperti Jakarta atau kota mana pun di Indonesia, pastinya sudah merupakan suatu keharusan untuk tujuan kenyamanan berkendara serta privasi.

Selain itu, memasang kaca film aftermarket yang berkualitas baik akan lebih menguntungkan. Hal ini tentu berkaitan dengan kualitas dan performa kaca film itu sendiri. Ditambah lagi, urusan perawatannya takkaan menyita banyak waktu Anda, seperti kaca film V-KOOL.

Keunggulan teknologi tinggi V-KOOL® membuat V-KOOL® selalu menjadi pilihan utama kaca film sampai dengan saat ini. Keunggulan V-KOOL® antara lain ; konstruksi multi-layers of dielectric-rare metals, teknologi tinggi untuk penolak panas diperkuat dengan logam mulia (emas), meningkatkan kekuatan dan daya tahan meneruskan cahaya alami, meningkatkan keamanan berkendara, menolak sinar infra-merah penyebab panas, meningkatkan kenyamanan berkendara karena  menolak 99 persen sinar ultra violet, perlindungan pada interior kendaraan SPF 200+ (sun protector factor), perlindungan pada sinar UV yang berbahaya shatter resistance, meminimalisasi bahaya pecahan kaca bila terjadi kecelakaan scratch resistance dan lapisan anti gores yang telah melaui uji abrasi ASTM D1044.

Jika setelah kaca film terpasang, kaca film perlu dijemur di bawah sinar matahari agar sisa-sisa air ketika pemasangan dapat mengering dan kaca film dapat melekat dengan sempurna. Akan lebih baik lagi jika Anda melakukan pemasangan kaca film sejak mobil masih baru.  Alasannya adalah agar bagian sela-sela pintu di mana keluar masuknya kaca masih bersih.

Bila cuaca tidak bersahabat ketika memasang kaca film (misalnya mendung atau hujan), perpanjang waktu pengeringan sampai 1 minggu. Usahakan untuk tidak menaik-turunkan kaca sampai kaca film benar-benar melekat dengan sempurna.

Merawat kaca film sangat mudah, tidak perlu perawatan khusus.  Kaca film V-KOOL® telah melalui kualitas kontrol yang ketat  dalam setiap produksinya. V-KOOL® dijamin oleh pabrik pembuatnya dalam hal ini Southwall Technologies (bukan oleh perusahaan distributor atau pemasang kaca film) dengan jaminan kualitas yang lengkap termasuk delaminasi, demetalisasi, terkelupas, oksidasi dan pemudaran warna. Jadi tak perlu takut jika baru 1 tahun kaca film sudah berubah warna atau menimbulkan gelembung-gelembung udara pada kaca film.

Pada dasarnya kaca film mobil bebas perawatan setelah benar-benar mengering. Hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah membersihkannya secara berkala, biasanya dari debu, keringat dari sidik jari atau tangan.

Tips membersihkan kaca film mobil :
Pertama, gunakan lap microfiber bukan lap chamois karena jauh lebih efektif. Yang perlu diingat disini adalah pisahkan lap microfiber untuk mengeringkan dengan lap kompon atau juga wax untuk poles. Karena sedikit banyak masih akan ada sisa kompon/wax nya. Bila perlu, gunakan campuran air dan sedikit shampoo lembut.

Kedua, jangan pernah menggunakan bahan pembersih yang mengandung amonia, alkohol, bersifat asam apalagi koran bekas. Walaupun kaca film memiliki lapisan scratch resistant, tetapi sebaiknya gunakan koran bekas hanya untuk kaca rumah saja.

Merawat kaca film mobil adalah hal yang sangat mudah. Untuk mendapatkan kaca film mobil yang terawat dan bersih hanya membutuhkan waktu 10 menit dan bisa dikerjakan ketika mencuci mobil dan membersihkan interior. (Webtorial)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru