Dolar Menguat, Ducati Malah Luncurkan Moge Baru Rp350 Juta

Ducati Hyperstrada
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Kurs dolar yang masih menguat ternyata tidak menyurutkan perusahaan motor premium Ducati meluncurkan Hyperstrada di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Moge Hyperstrada memiliki tampilan kokoh dan kuat untuk kontur jalan di Indonesia. Dengan warna merah menyala sebagai ciri khas, Ducati Indonesia percaya ajang IIMS ini dapat menarik simpati, khususnya kaum menengah atas membeli Hyperstrada.

"Selain posisi duduk yang nyaman, juga dilengkapi side back kiri-kanan, serta wind shield, sehingga motor siap digunakan berkendara di segala medan," kata Presiden Direktur PT Supermoto Indonesia, Agustus Sani Nugroho, saat peluncurannya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis malam 20 September 2013.

Motor ini juga memiliki kapasitas bensin cukup besar, yakni 16 liter. Meski memiliki bobot 181 kilogram, motor ini diklaim sangat ringan jika menarik selongsong gas.

"Ada tiga pilihan riding mode, urban, touring, dan sport. Dengan ketinggian tempat duduk hanya 81 cm, motor ini cocok digunakan riders Indonesia," terangnya.

Sementara itu, untuk dapur pacu, mengusung mesin Testastretta 11 berkapasitas 821cc yang sanggup melontarkan tenaga sebesar 110 hp pada 9.250 rpm dengan torsi 65.8 lb-ft pada 7.750 rpm, plus transmisi 6 percepatan.

Motor yang ditargetkan terjual 100 unit di IIMS 2013 dibanderol Rp350 juta. Mengenai penjualan motor asal Italia itu, Sani mulai khawatir ke depannya. Sebab, pemerintah berencana untuk menaikkan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) dari 70 persen menjadi 125-150 persen.

"Untuk saat ini sih belum terjadi, tapi sebenarnya kebijakan itu tidak bijaksana," kata Agustus.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Lebih lanjut, dia mengatakan, jika pajak dinaikkan, tentunya akan membuat produk impor banyak yang tidak terbeli, sehingga berimbas pada berkurangnya penerimaan negara dari pajak.

"Tentunya, negara sendiri jadi berkurang pemasukannya. Masa sudah 75 persen, jadi naik dua kali lipat," keluhnya. (art)

Ilustrasi memakai sunscreen

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Memakai sunscreen atau tabir surya saat keluar rumah sangat penting, terlebih Indonesia merupakan negara tropis yang 'bersahabat' dengan sinar matahari.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024