VIDEO: Ini Kecanggihan Mobil Masa Depan Toyota, Fun-Vii

Fun-Vii, prototipe mobil masa depan Toyota
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngazis
VIVAnews -
Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm
Adu teknologi otomotif masa depan tengah tersaji di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di Kemayoran, Jakarta.

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Toyota ambil bagian, menampilkan mobil konsep masa depan: Fun-Vii. Mobil futuristik ini direncanakan bisa tampil di jalanan pada tahun 2020 mendatang.
Cerita Pilu Istri dari YouTuber Palestina, Lebaran Malah Jadi Tahanan Kota


Layaknya mobil masa depan seperti di film layar lebar, Fun-Vii dilengkapi dengan fasilitas super canggih. Hampir semua tampilan futuristik dengan memanfaatkan teknologi digital.

Untuk menggunakannya, pengguna tidak butuh kunci. Cukup dengan otentifikasi digital. Dalam video konsep yang disajikan, pengguna dapat menghidupkan mobil dengan
security check
yang ada di gadget.


Sisi eksterior tak kalah canggih. Bodi luar unik, mampu menampilkan warna grafis atraktif sesuai keinginan pengguna. Dapat dikustomisasi melalui integrasi konten yang ada di gadget.


Bahkan bodi luar dapat menampilkan foto pengguna dan mampu menampilkan
update
posisi teman-teman pengguna. Bodi luar bisa menampilkan konten dalam gadget dalam versi yang layar yang sangat lebar, layaknya TV display.


Kecanggihan yang disuguhkan tak hanya bagian eksterior saja. Sisi interior pun ciamik, dilengkapi fitur
autopilot lane
dan
auto drive,
memungkinkan pengguna lepas tangan dan mengatur kendaraan berjalan ke tempat tujuan secara otomatis.


Tentunya, pengguna harus menentukan destinasi atau tujuan terlebih dahulu sebelum Fun-Vii ini bisa berjalan mandiri ke tempat yang dimaksud.


Fun-Vii yang mampu menampung tiga penumpang ini juga menampilkan sistem navigasi canggih. Pengguna bisa memantau posisi mobil saat berada di jalan, dan memastikan pengendara tidak menemukan kendala sepanjang jalan menuju tujuan, misalnya jalan rusak atau problem lainnya.


Sistem navigasi mobil ini juga akan secara berkala menyampaikan perkembangan posisi menuju tujuan, misalnya jarak tempuh perjalanan dan estimasi sisa waktu perjalanan yang akan ditempuh.


Untuk bahan bakar, mobil masa depan ini menggunakan tenaga listrik dengan sistem pengisian nirkabel
(wireless charging)
yang mendukung keramahan lingkungan, mengurangi ketergantungan pada sumber daya fosil.


Informasi detail mobil konsep ini memang belum begitu banyak, termasuk jeroannya. Pihak Toyota belum mau berbagi info teknologi Fun-Vii secara keseluruhan, masih dirahasiakan.


Untuk membayar rasa penasaran, Anda dipersilakan mencoba dan membuktikan konsep kecanggihan Fun-Vii di Booth Toyota, Hall D IIMS 2013 JIExpo, Kemayoran.


Berikut video resmi Toyota tentang konsep mobil Fun-Vii yang sedang dipajang di pameran:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya