Daihatsu Pamer Mobil Lebih Murah dari Ayla

NC-Z dan NC-Y Concept
Sumber :
  • VIVAnews/Herdy Muhardi

VIVAnews - Daihatsu Ayla merupakan salah satu mobil yang termasuk dalam mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) yang menjadi program pemerintah. Tak puas dengan itu, rupanya Daihatsu siap membuat mobil lebih murah dari Ayla.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta, dua calon mobil dipamerkan dengan warna hijau plus tampilan lebih modern.

Kedua mobil itu diberi nama NC-Z Concept dan NC-Y Concept. Sekilas, mobil ini memang sangat mirip dengan Ayla, namun tampilan dimensinya berbeda (PxLxT: 3.500 mm, 1.550 mm, 1.620 mm), sedangkan wheelbase 2.454 mm.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

"Pada IIMS kali ini, Daihatsu memang tidak menargetkan untuk berjualan, karena ajang ini untuk perkenalan produk-produk dan survei mobil-mobil konsep," kata Marketing Tjandra ADM, Amelia Tjandra, Jumat 20 September 2013.

Menurut Amelia, jika respons pengunjung positif, tidak menutup kemungkinan bagi Daihatsu untuk memproduksinya secara massal.

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

"Maunya, harga ini (NC-Z dan NC-Y Concept) di bawah Ayla. Kami bisa carikan yang lebih murah untuk masyarakat yang ingin beli mobil dan menganggap Ayla masih mahal," ucap Amelia.

Amelia menambahkan, untuk membuat sebuah mobil agar diproduksi massal, dibutuhkan waktu yang cukup lama. Selain itu, kata dia perlu dilakukan survei terlebih dahulu agar mengetahui respons masyarakat. (art)

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

MK bakal membacakan putusan sidang perselisihan pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024