Si Kencang dalam Hiruk Pikuk Mobil Murah

2013 SRT Viper GTS mejeng di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Tommy Adi Wibowo

VIVAnews - Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Chrysler Indonesia menampilkan mobil 2013 SRT Viper GTS. Mobil berwarna merah dengan striping silver ini digadang-gadang jadi mobil tercepat yang pernah diproduksi oleh SRT.

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

"Supercar ini didatangkan langsung dari Amerika Serikat pada Juli lalu untuk ditampilkan di ajang IIMS 2013," kata A Rieva Muchsin, Co-Founder of Grasindo dan Chief Marketing Officer Chrysler Indonesia, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Minggu 22 September 2013.

2013 SRT Viper GTS mampu melesat dengan kecepatan 330 km per jam dengan akselerasi pada 0-100 km per jam kurang dari tiga detik. 

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Supercar ini ditanamkan mesin berkapasitas 8.4 liter konfigurasi V-10. Hasilnya, mobl mampu melontarkan tenaga 640 horse power (hp) dan torsi 600 lb-ft. Mesin itu adalah salah satu mesin bertorsi paling besar di kelas sport car di dunia.

Dari sisi interior, SRT Viper GTS dibuat oleh perajin tangan yang terampil. Untuk pertama kalinya, setiap jahitan di interior dilakukan oleh tangan, sehingga menciptakan sebuah karya seni tingkat tinggi.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Hebatnya, SRT Viper GTS sudah dilengkapi oleh layar 7 inci yang berisi berbagai informasi mengenai mobil. Salah satunya adalah Tachometer, yang berfungsi untuk memantau putaran mesin dan memberi tahu pengemudi untuk segera pindah gigi. (art)

Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024